diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

PAWAI BUDAYA HARI JADI KOTA PAMEKASAN KE-487

Kamis, 19 Oktober 2017  2.323  

Pamekasan, Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pamekasan yang ke 487 kali ini Pemkab Pamekasan tengah menggelar Pawai Budaya,Rabu (18/10).

 

Pawai Budaya yang identikkan dengan Pawai Batik dengan mengangkat Kebuyaan Lokal yang merupakan rangkaian dari kegiatan Harjad Pamekasan yang di lepas oleh Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho,SH,SIK di depan Pendopo Budaya Wakil Bupati yang berlokasikan di jln Jokotele.

 

Pawai Budaya kali ini di ikuti puluhan peserta yang terdiri dari berbagai elemen dan instansi  yang dimulai dari Lembaga Pemerintah hingga di tingkat sekolah ikut serta memeriahkan Pawai Budaya.

 

Sementara dalam sambutannya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pamekasan Achmad Sjaifudin,ST,MT mengatakan bahwa Pawai Budaya ini yang merupakan dari rangkaian Hari Jadi Pamekasan yang ke 487 kali ini merupakan suatu upaya untuk memperkenalkan kepada khalayak ramai, khususnya masyarakat Pamekasan untuk lebih dekat kreasi dan prestasi di Kabupaten Pamekasan.

 

“Dengan ini agar khalayak masyarakat Pamekasan untuk tahu berbagai kreasi seni dan budaya serta prestasi dan pembangunan yang sudah kita raih”, tuturnya.

 

Mantan Kadis Pengairan ini menambahkan bahwa pawai budaya yang di gelar ini untuk mengembangkan serta mempromosikan dari berbagai kreasi seni budaya sebagai langkah awal untuk Pemkab Pamekasan.

 

Di momentum Hari Jadi Pamekasan memberikan antraksi kepada masyarakat  luas dalam rangka menyaksikan seni budaya yang ada di Pamekasan menjadi sebuah antraksi pariwisata.

 

Terlepas dari itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pamekasn, Fadilatul Jannah,SH.MH menyampaikan, dengan Pawai Budaya ini kami berharap mampu meningkatkan Ketahanan Budaya sekaligus kearifan lokal yang dimiliki oleh Kabupaten Pamekasan.

 

“Dengan keanekragaman  Budaya yang merupakan salah satu realita yang tidak bisa kita abaikan. Dan dari berbagai kearifan tersebut perlu kita pelihara dan diwariskan ke anak cucu kita”, tuturnya.

 

Fadilatul Jannah menambahkan bahwa Pemkab Pamekasan akan terus mendorong guna pengembangan keanekaragaman budaya sebagai salah satu kekuatan identitas semakin baik dan selaras dengan nilai nilai kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

“Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pamekasan yang ke 487 ini agar Pawai Budaya bisa di tradisikan dan terus di sempurnakan di tahun tahun selanjutnya hingga dapat menjadi Icon Wisata Budaya Khas Pamekasan yang dapat menumbuhkan semangat di tengah tengah Global Industrilisasi di era jaman ini