diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Meriahkan Hari Santri, LTNNU dan PMI Gelar Donor Darah

Senin, 23 Oktober 2017  1.535  

Pamekasan: momentum hari santri 2017, rupanya betul-betul dimamfaatkan oleh Lembaga Taklif Wan Nasr Nahdlatul Ulama’ bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, untuk menggelar bakti sosial berupa donor darah.

Kegiatan donor darah tersebut, dipusatkan di Monomen arek lancor Pamekasan.Minggu, (22/10/2017). sejumlah masyarakat, khususnya para santri Pondok Pesantren di Pamekasan, mendonorkan darahnya, di Lokasi Bakti sosial tersebut.

Ketua LTN NU Pamekasan, K. Idris Hamid, mengatakan, donor darah merupakan kegiatan kerja sama dengan PMI Pamekasan, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah. dan rupanya masyarakat sangat antusias mendonorkan darahnya.

K Idris menambahkan, selain digelar donor darah, LTN NU juga menyebarkan buliten LTN NU, untuk mengsosialisikan faham ke NU-an di masyarakat. Sehingga, masyarakat Pamekasan memahami secara utuh, tentang NU.

manyoritas terang K.Idris, para pendonor darah, merupakan peserta Apel santri 2017, yang merupakan delegasi Pondok Pesantren di Pamekasan. Sehingga, cukup banyak.

“donor darah merupakan salah satu program kerja sama LTN NU dengan PMI Pamekasan, untuk memeriahkan hari santri,”Pungkas Putra KH. Hamid Mannan Munif, Pengasuh Pondok Pesantren Nasrul Ulum Bagandan, Pamekasan. Sumber : Ralita FM