kominfo@pamekasankab.go.id

Jl Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Madura, Indonesia

+62 324 322 868

Detail Berita

Bupati Ingin Ada Wisata Petik Batik di Pamekasan

Bupati Pamekasan, Madura Jawa Timur, Baddrut Tamam menginginkan tempat pengrajin batik di bumi Gerbang Salam akan dijadikan sebagai wisata petik batik. Hal itu disampaikan, mengingat perkembangan produksi batik di Pamekasan semakin bagus dan diakui nasional.

“Wisata itu bukan soal alam semesta yang indah dan bagus, tetapi atmosfernya juga bagus, masyarakatnya ramah dan bisa menerima semua kalangan,” kata Bupati muda ini.

Misalnya, kata Bupati Baddrut, ada pengrajin batik yang menjemur hasil sulamnya, ada pengunjung datang dan melihat, mereka bisa langsung pilih lalu beli dan bayar di tempat.

“Itu yang saya maksud petik batik,” singkatnya.

Menurut mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini mengatakan, selain menjadikan tempat tersebut sebagai wisata batik, pemerintah Kabupaten juga berusaha untuk memperbaiki infrastruktur dan fasilitas yang harus dipenuhi.

Contohnya, Bupati Baddrut menyebut kampung podhek di desa Rang Perang Dejeh adalah salah satu yang akan dijadikan objek wisata batik di Pamekasan.

Menurutnya, pengrajin batik di Pamekasan sudah masuk batik terbaik di Indonesia. Sehingga, dengan difokuskan sebagai salah satu tempat wisata, perekonomian masyarakat di sana juga ikut berputar.

“Selain pengunjung datang untuk membeli batik, tetapi di sekitar lokasi juga disiapkan berbagai aneka macam jualan khas Pamekasan, pengrajin batik berjaya, warga sekitar juga ikut merasakan ekonomi, sebab ada perputaran ekonomi disana,” tandasnya.

Sumber : http://radioralitafm.com/2019/02/27/bupati-ingin-ada-wisata-petik-batik-di-pamekasan/