diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

RUMAH WARGANYA TERBAKAR, MAS TAMAM DATANGI KORBAN BERI BANTUAN LENGKAP

Jumat, 15 Oktober 2021  625  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam mengunjungi rumah warganya yang terkena musibah di Dusun Barat Desa Jarin Kecamatan Pademawu, Jum at (15/10/2021) sore.

Orang nomor satu di bumi Gerbang Salam itu melihat langsung rumah Bapak Sudarsono (45), dan Ibu Satuhah (40) yang rata dengan tanah akibat dilalap api, Kamis (14/10/2021) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut datang ke lokasi bersama Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Moch. Tarsun, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Amin Jabir dengan membawa seperangkat bantuan untuk korban.

Bantuan tersebut berupa kasur, bantal, selimut, sandal, tas sekolah, seragam sekolah, peralatan dapur, beras, uang, dan sejumlah bantuan pokok lainnya untuk meringankan beban korban yang rumah dan seisinya ludes terbakar. Bahkan, sejumlah bantuan yang diberikan itu merupakan bantuan langsung dari bupati.

"Ini bantuannya lengkap ya, ada beras, selimut, ada peralatan dapur juga. Sabar ya," kata bupati kepada korban sembari memberikan bantuan tersebut.

Sembari memeluk erat, bupati yang dikenal ramah ini meminta korban untuk bersabar dan menerima cobaan yang diberikan Allah SWT seraya memanjatkan doa agar sang maha kuasa memudahkan atas usaha yang dijalankan.

"Kejadiannya bagaimana?," tanya bupati sambil duduk di atas lincak bersama korban.

Sudarsono (45) menuturkan, rumahnya terbakar saat dirinya bersama istri dan anaknya tidur pulas di dalam langgar. Tiba-tiba, dirinya melihat kepulan api di atap rumah.

"Saya langsung keluar, ternyata rumah sudah terbakar," terangnya.

Dia menyampaikan terimakasih kepada Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam telah memberikan bantuan yang bisa meringankan beban dirinya. Sebab, musibah yang menimpanya membuat seisi rumahnya tak tersisa.

" Terimakasih kepada bapak bupati atas bantuan ini," ucap dia.