diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

DIBANTU BUPATI UNTUK PEMBANGUNAN KANTOR, MUHAMMADIYAH PAMEKASAN SAMPAIKAN TERIMAKASIH

Selasa, 16 November 2021  441  

Pemkab Pamekasan- Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menyampaikan terimakasih kepada Bupati Baddrut Tamam yang telah memberikan bantuan dana pada tahun 2021.

Ketua PD Muhammadiyah Pamekasan, Daeng Ali Taufiq mengungkapkan, bantuan dana khusus pengurus pemuda Muhammadiyah tersebut telah digunakan untuk pembangunan Kantor Pemuda Muhammadiyah yang terletak di Jalan KH. Amin Jakfar dengan nominal sebesar Rp 250 juta.

"Alhamdulillah tahun ini Pemuda Muhammadiyah mendapatkan bantuan bupati, luar biasa Rp 250 juta, tidak sedikit. Tetapi 250 juta ini berkah, kenapa saya katakan berkah, karena nilai fisiknya lebih dari 250 juta," kataya saat peresmian Kantor Pemuda Muhammadiyah beberapa waktu lalu.

Dia mengungkapkan, kualitas bangunan dari bantuan tersebut sangat baik, tidak sama seperti proyek pembangunan lainnya. Pemberian bantuan itu membuktikan Bupati Baddrut Tamam memiliki kepedulian tinggi terhadap organisasi Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah secara khusus.

"Kualitasnya luar biasa, silahkan cek. Konstruksinya sudah, dirancang lantai 2. Oleh karena itu, melalui forum ini saya sampaikan terimakasih atas atensi dan kepedulian bapak bupati terhadap organisasi pemuda ini. Karena pemuda ini generasi penerus kita dan yang akan menggantikan kita," tandasnya.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada ormas yang telah memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan agama, bangsa dan negara melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah. Seperti Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, dan ormas lainnya.

"Sejak saya dilantik saya langsung bilang, NU, Muhammadiyah, dan ormas lainnya harus dibantu oleh pemerintah. Karena saya tahu bagaimana ormas ini tanpa APBD berjuang melayani rakyat di bidang kesehatan, pendidikan, dan amaliyah, diniyah yang lain," tegasnya.

Para jemaah yang ada di dalam ormas tersebut berkomitmen untuk senantiasa memberikan yang terbaik untuk kemajuan agama, bangsa dan negara demi kualitas generasi di masa yang akan datang.

"Bantuan ini bukan bantuan saya, tetapi bantuan pemerintahan Kabupaten Pamekasan," pungkasnya.