diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

HADIRI CAMPUS GOES TO KAMPUNG, MAS TAMAM DISAMBUT HANGAT DAN DITERIAKI BUPATI KEREN

Rabu, 19 Januari 2022  521  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam menghadiri acara Campus Goes to Kampung 2022 (CGTK 22) di Gedung Pemuda Jalan Kabupaten, Senin (17/1/2022) malam.

CGTK merupakan acara tahunan yang diadakan oleh alumni sekolah menengah atas negeri 1 (SMAN 1) yang sedang menempuh di berbagai kampus di Indonesia, termasuk mahasiswa kedinasan.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam yang menghadiri acara tersebut mendapat sambutan hangat dari para anak-anak muda dengan tepuk tangan meriah, bahkan saat menaiki panggung untuk memberikan sambutan, bupati kembali mendapat sorakan kegembiraan.

Tidak hanya itu, sebagian peserta ada yang berteriak dengan kata-kata keren dan ganteng. Maklum, pada acara itu bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut menggunakan celana jin dan hoody.

"Keren, pak bupati ganteng banget," kata salah satu peserta saat Bupati Pamekasan membuka maskernya untuk memberikan sambutan.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, perwajahan Indonesia masa depan dan Pamekasan secara khusus bisa dilihat dari kondisi anak-anak muda yang sekarang sedang menempuh pendidikan di tingkat SMA atau yang sederajat dan anak yang sudah mengeyam pendidikan di perguruan tinggi.

"Kelompok millenial harus punya cita-cita yang tinggi, anak-anak muda sekatang harus punya cita-cita yang tinggi. Jika kita tidak punya cita-cita tinggi, maka bersiaplah kita berada di pinggiran," tegasnya.

Era industri 4.0 menuntut anak muda mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi. Karena kecepatan, saat ini telah menjadi salah satu syarat untuk menjadi generasi hebat masa depan.

Menurutnya, Pemkab Pamekasan sedang berikhtiar mempersiapkan generasi hebat masa depan dengan memberikan beasiswa pendidikan. Seperti beasiswa kedoktoran bekerja sama dengan Unair, kerja sama dengan Polda Jawa Timur menfasilitasi anak-anak muda bisa lulus menjadi polisi dan mengabdi untuk negara kesatuan republik Indonesia (NKRI), serta beberapa program lainnya.

"Besar harapan saya, yang praja-praja ini yang sedang sekolah di kedinasan menjadi bagian dari anak-anak muda yang mengabdi kepada bangsa melalui bidangnya masing-masing. Yang lain boleh bercita-cita di negara lain," tandasnya.

Pihaknya akan terus mendorong agar anak-anak muda merasakan atmosfer pendidikan berkemajuan, serta cita-cita kuat menjadi generasi hebat depan.

"Alhamdulillah tahun 2022, jatah kemitraan antara Pemkab Pamekasan dengan Uniar Surabaya di bidang kedokteran, ada 20 calon yang akan kita dorong. Mudah-mudahan yang hadir ini sebagian lulus menjadi calon dokter," harapnya.

Pantauan di lokasi, Bupati Pamekasan menghadiri acara tersebut didampingi Asisten 1, dan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Saudi Rahman.

"Bawa Indonesia ini menjadi negara yang bisa bersaing dengan negara maju di dunia. Kalau kita mempunyai komitmen mencintai Indonesia dengan utuh, belajar sungguh-sungguh," katanya memotivasi sebelum menutup sambutannya.