diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Nayla Baddrut Tamam Tutup Pelatihan Tata Rias, Apresiasi Pelatihan WUB

Jumat, 25 November 2022  479  

Pemkab Pamekasan- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Nayla Baddrut Tamam menutup langsung pelatihan tata rias dan tata boga yang berlangsung di kantor Kecamatan Palengaan, Selasa (22/11/2022).

Istri Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam itu mengapresiasi pelatihan wirausaha baru (WUB) yang menjadi konsentrasi Pemkab Pamekasan tersebut. Karena, kegiatan itu sangat mendukung pertumbuhan ekonomi di daerahnya.

"Pelatihan ini akan membuat masyarakat memiliki keahlian baru dalam merias pengantin. Sehingga, akan sangat membantu masyarakat yang berdampak kepada kekuatan ekonomi mereka," katanya.

Pada kegiatan itu, terdapat 20 peserta WUB yang mengikuti pelatihan merias. Peserta tersebut terdiri dari beberapa desa di wilayah Kecamatan Palengaan, mereka mendapat pelatihan yang difasilitasi Pemkab Pamekasan selama 10 hari.

"Kami berharap, nantinya tidak hanya 20 peserta. Tetapi bisa mencapai 50 peserta. Sehingga, pertumbuhan ekonomi masyarakat dari bawah, merata dan berkeadilan itu betul-betul terwujud dengan baik," harapnya.

Sementara itu, Wakil Koordinator Pendamping WUB Pamekasan, Abdul Rahmad menjelaskan, peserta pelatihan tata rias pengantin itu langsung dilombakan antar peserta untuk mengetahui kualitas masing-masing. Dengan sistem itu, mereka akan benar-benar menunjukkan kemampuannya guna meningkatkan daya jual mereka ketika terjun di tengah-tengah masyarakat.

"Hal ini sebagai wujud keseriusan pemerintah daerah dalam melahirkan perias-perias handal di Pamekasan. Jika hasilnya bagus, tentu mereka akan dilihat banyak orang," tandasnya.

Dia berharap, peserta pelatihan dapat mengembangkan keahliannya ketika pulang ke rumahnya masing-masing. Sehingga, cita-cita pemerintah daerah menumbuhkan ekonomi masyarakat dengan menciptakan 10 ribu wirausaha baru terlaksana dengan baik.