diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Bupati Mas Tamam Ajak Siswa Main-main ke Pendopo

Sabtu, 26 November 2022  587  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam sering blusukan kepada sekolah-sekolah di daerahnya untuk mengetahui langsung kegiatan belajar mengajar.

Saat hari guru nasional 2022 beberapa waktu lalu, orang nomor satu di bumi Gerbang Salam tersebut mendatangi madrasah aliyah negeri (MAN) 2 Pamekasan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Akhmad Zaini.

Setibanya di sekolah, bupati dengan panggilan Mas Tamam tersebut mendapat sambutan hangat siswa dan dewan guru. Para siswa berebut untuk bersalaman dan foto bersama dengan bupati muda dan energik tersebut.

Bupati menanyakan cita-cita para siswa, karena menurutnya generasi masa depan itu harus mempunyai cita-cita tinggi. Dari beberapa cita-cita yang ditanyakan bupati, tak sedikit dari siswa yang menjawab ingin kelak menjadi bupati Pamekasan.

"Ternyata banyak juga yang ingin menjadi bupati, silahkan kepala sekolah siswa yang bercita-cita ingin menjadi bupati ini ajak main-main ke pendopo," kata bupati disambut sumringah para siswa.

Bupati dengan sederet prestasi ini melanjutkan pertanyaannya kembali kepada para siswa tentang cita-citanya. Mulai cita-cita menjadi TNI, Polri, menteri, hingga cita-cita menjadi guru. Dari semua cita-cita yang ditanyakan bupati, sebagian besar menjawab ingin menjadi bupati.

"Alhamdulillah banyak juga yang ingin menjadi bupati, silahkan bapak kepala sekolah siswa yang punya cita-cita ini diajak ke pendopo. Nanti saya jelaskan tugas-tugas bupati, dan peran bupati dalam pemerintahan," janjinya.

Tidak hanya itu, katanya, para siswa nantinya juga akan diajak untuk melihat ruang kerja pribadinya sebagai motivasi meraih cita-cita menjadi bupati tersebut. Sebab, salah satu tugas guru dan orang tua memberikan gambaran masa depan kepada siswa sebagai generasi bangsa.

"Saya setiap datang ke beberapa sekolah, selalu menanyakan cita-cita. Bahkan di beberapa sekolah saat ditanyain tidak ada yang ingin jadi bupati. Alhamdulillah di sini ada," pungkasnya.