diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Mas Tamam Pantau Hasil Pembangunan Rumah tak Layak Huni

Rabu, 28 Desember 2022  430  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam meninjau langsung rumah tidak layak huni (RTLH) yang baru saja selesai dibangun oleh pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, selasa (27/12/2022).

Ada tiga tempat yang ditinjau bupati, dua tempat di Dusun Pangelen, Desa Lenteng, Kecamatan Proppo, yakni rumah milik Wasilah (40), dan rumah milik Jauhari (41). Kemudian rumah milik Fitriyana Wijaya di wilayah RT 03/RW 04 Kelurahan Jungcangcang, Kecamatan Pamekasan.

"Rumah ibu Wasilah ini sebelumnya rumah gedek, dibantu oleh Pemkab Pamekasan dengan anggaran Rp 17.500 juta, sifatnya memberikan stimulasi untuk mempunyai rumah yang layak huni," kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat mengunjungi rumah Ibu Wasilah.

Dikatakan, pihaknya berkomitmen untuk membantu warga yang mempunyai rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni. Buktinya, jumlah bantuan setiap tahunnya meningkat, tahun 2021 bantuan untuk pembangunan RTLH sekitar 800 unit, sementara tahun 2022 mencapai 1.021 unit dengan total anggaran sekitar Rp 17 miliar yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

"Mudah-mudahan rumahnya menjadi baiti jannati, mudah-mudahan juga putra dan putrinya menjadi orang mulia, rezekinya lancar, dan bahagia bersama keluarga," harapnya.

Pantauan di lokasi, orang nomor satu di Pamekasan tersebut turun ke lokasi didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Pamekasan, Muharram, Camat Propo, Suto, Camat Pamekasan, Rahmat Kurniadi, dan Kabag Prokopim Setdakab Pamekasan, Nur Arifin.

"Semua rumah yang dibantu Pemkab juga menjadi baiti jannati, lahir keturunan yang soleh dan solehah," pungkasnya.

Sementara itu, Jauhari pemilik rumah yang mendapat bantuan Pemkab Pamekasan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Baddrut Tamam yang telah memberikan bantuan rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni. Sebab, rumah miliknya sebelumnya hanya berdinding gedek yang sangat tidak kayak.

" Semoga bapak bupati diberikan rezeki yang melimpah, sukses dalam segala urusannya, serta diberikan kesehatan oleh Allah SWT," harapnya.