diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

MAS TAMAM RELA PANTAU KORBAN BANJIR HINGGA LARUT MALAM DENGAN BAWA BANTUAN SENDIRI

Rabu, 02 Maret 2022  329  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam memiliki kepedulian tinggi terhadap warganya yang mengalami musibah. Orang nomor satu di bumi Gerbang Salam ini rela tidak tidur hingga larut malam untuk melihat langsung warganya yang terdampak banjir, rabu (2/3/2022) dini hari.

Bupati datang seorang diri dengan membawa bantuan langsung kepada warga menyisir beberapa wilayah di Kecamatan Pamekasan, dan kemudian bergeser ke Desa Kretek dan Desa Sumedangan Kecamatan Pademawu hingga pukul 00.57 WIB dini hari dengan memberikan bantuan sembako kepada korban.

Bantuan yang diberikan bupati kepada warga berupa beras, mie instan, dan telur. Bantuan sembako itu langsung dibawa dengan mobil dinas bupati sendiri untuk memastikan bantuan tepat sasaran. Praktis, warga antusias menerima bantuan tersebut.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu kemudian melanjutkan perjalanannya untuk mengunjungi tempat evakuasi korban di Pendopo Wakil Bupati Jalan Jokotole.

"Dampak banjir ini tidak hanya karena hujan, tetapi juga karena faktor alam lain yang memang perlu kajian dan pekerjaan cepat," ungkapnya.

Mas Tamam mengatakan, pihaknya ingin memastikan warga yang menjadi korban banjir aman dan bantuan logistik terpenuhi dengan baik.

Dia menyampaikan, diantara langkah strategis yang harus segera dilakukan untuk meminimalisir terjadi banjir di daerahnya adalah pengerukan kali semajid, dan beberapa titik lain yang memerlukan normalisasi aliran air.

"Pasabber enggi (yang sabar ya)," kata bupati memberikan seman gat kepada para korban.

Banjir terjadi di Pamekasan lantaran hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah tersebut, selasa (1/3/2022) dini hari. Akibatnya, ada 13.871 warga yang menjadi korban dari 16 desa dan kelurahan.