diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Mutiara Hikmah Ramadan Bupati Pamekasan (Part 2)

Selasa, 12 April 2022  403  

Pemkab Pamekasan- Bulan suci ramadan bagi Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam menjadi momentum baik untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, serta menebar manfaat kepada sesama.

Menurut bupati, orang yang masih diberikan kesempatan oleh Allah bertemu dengan ramadan merupakan nikmat yang tak terhingga dan harus disyukuri. Karena di bulan ini, segala imal ibadah dilipatgandakan.

"Seluruh ummat muslim yang sangat saya cintai, sungguh Allah memberikan kesempatan kepada kita untuk menjalani bulan ramadan dengan kesungguhan yang luar biasa," ungkapnya, selasa (12/4/2022).

Berpuasa ramadan itu sama halnya dengan melatih kepedulian dan kepekaan dengan pondasi cinta kasih kepada seluruh ummat manusia dan alam semesta untuk senantiasa menebar kebaikan.

"Ulama besar Hasan Al Basri mengatakan kepada kita semua bahwa sebagian dari hakikat ramadan adalah melatih kita semua untuk memiliki akhlak yang mulia. Akhlak yang mulia itu dicerminkan dari cinta kasih kita kepada seluruh ummat manusia," ucapnya.

Dikatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada mereka yang mau melaksanakan ibadah puasa ramadan dengan semangat cinta kasih yang akhirnya mampu meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Sehingga termasuk orang yang lulus berpuasa ramadan dengan predikat muttaqin.

"Cinta kasih itu diturunkan dalam beberapa tindakan yang sebagian dari tindakan itu adalah berbagi, memberi, serta menebar senyum dan cinta kasih itu," pungkasnya.