diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Porprov VII, Pemkab Pamekasan Sediakan Rp 25 juta untuk Peraih Emas

Senin, 20 Juni 2022  258  

Pemkab Pamekasan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan memberikan reward kepada para peraih juara pada ajang pekan olahraga provinsi (porprov) VII tahun 2022.

Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin mengungkapkan, pihaknya telah menganggarkan pemberian bonus bagi peraih emas, perunggu, dan perak kepada semua cabang olahraga (cabor), tentu dengan nominal yang berbeda.

Untuk peraih emas, pihaknya akan memberikan reward atau bonus sebesar Rp 25 juta, peraih perunggu Rp 15 juta, sementara untuk peraih perak sebesar Rp 10 juta. Reward tersebut lebih besar dari pemberian bonus porprov sebelumnya.

"Pak bupati atas persetujuan dewan sudah menyiapkan apa yang menjadi harapan (atlet, red). Porprov dua tahun lalu saya dengar untuk peraih emas Rp 20 juta, sekarang pak bupati telah menyediakan Rp 25 juta," ungkapnya, jum'at (17/6/2022).

Dia menambahkan, reward untuk para atlet tersebut bisa saja bertambah, tidak hanya dari pemerintah kabupaten, melainkan dari lembaga perbankan atau instansi lain yang memiliki semangat sama memberikan apresiasi terhadap para atlet.

Pihaknya menargetkan, pada pagelaran porprov tahun ini Pamekasan masuk peringkat 10 besar dalam perolehan juara pada semua cabang olahraga (cabor). Target itu naik dari pelaksanaan porprov sebelumnya yang finish di peringkat 14.

"Kami berharap juga, atlet kita juga bisa bermain di pekan olahraga nasional, dan bahkan pada ajang internasional demi membawa nama Pamekasan, Jawa Timur, dan Indonesia," harapnya.

Mantan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Timur ini berpesan kepada para atlet agar senantiasa memiliki semangat tinggi untuk menjadi atlet profesional dengan menjadikan porprov sebagai ajang evaluasi diri guna mengembangkan potensi yang ada.

"Anak anakku para atlet ini membawa nama baik masyarakat Pamekasan, jadilah atlet yang baik, jaga sportifitas. Karena atlet yang dikirim ke porprov itu merupakan atlet andalan kabupaten masing-masing," tandasnya.

Dia memungkasi, pada porprov tahun ini Pamekasan mengirim sebanyak 180 atlet dari 23 cabor. Jumlah atlet tersebut sangat memungkinkan untuk finish pada peringkat 10 besar sesuai harapan bersama.

"Kami berpesan, jaga kesehatan dan istirahat yang cukup selama pelaksanaan porprov," pungkasnya.