kominfo@pamekasankab.go.id

Jl Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, jawa timur.

+62 324 322 868

Detail Berita

LAUNCHING PROGRAM PAMEKASAN TERINSTEGRASI SATU DATA (PERSADA)

Pamekasan 16/12/2020 - Pemerintah Kabupaten Pamekasan meluncurkan sebuah program Pamekasan Terintegrasi Satu Data (Persada) yang digelar di Mandhepa Aghung Pendopo Ronggosukowoti 15 Desember 2020.

Acara peluncuran sebuah program PERSADA ini didukung oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO), dan Badan Pusat Statistik (BPS) Pamekasan, yang juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Pamekasan, Sekretariat Daerah Kabupaten Pamekasan, dan juga beberapa perwakilan masing-masing OPD Kabupaten Pamekasan. Tidak hanya peluncuran aplikasi/program tersebut, dinas terkait juga melakukan paparan kepada para undangan yang hadir pada acara tersebut.


Bapak Bupati Baddrut Tamam mengatakan, program Pamekasan Terintegrasi Satu Data (PERSADA) merupakan modal utama keberhasilan perencanaan pembangunan suatu daerah yang memiliki fungsi yang sangat penting bagi kinerja dan kelancaran kerja terutama instansi pemerintah, oleh sebab itu penyusunan data yang baik sangat dibutuhkan, agar dapat membantu para pimpinan daerah dan perangkat daerah dalam menyusun rencana kerja dalam mengambil keputusan.
Orang Nomor 1 di Bumi Gerbang Salam ini menyampaikan, terutama dalam kebijakan pembangunan daerah masalah yang selama ini adalah data yang tersebar di setiap perangkat daerah atau di produsen data yakni perangkat daerah harus memenuhi permintaan data yang sama dan berulang kali.
Selain itu juga permasalahan data adalah data yang selisih dan data yang berbeda, misalnya data penduduk miskin, sehingga pada saat pemberian bantuan sosial seringkali tidak tepat sasaran.
Bapak Bupati Baddrut Tamam menambahkan dengan adanya satu data di Kabupaten Pamekasan nantinya akan menciptakan data yang valid, sehingga dapat merencanakan pembangunan dengan baik.
Data sektoral yang dihasilkan oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan selalu up to date, akurat mutakhir, terintegrasi lengkap, andal dan mudah diakses serta digunakan oleh semua pihak yang membutuhkan.