diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

BUPATI PAMEKASAN MINTA KONI FOKUS BINA ATLET BERPRESTASI

Selasa, 14 September 2021  880  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam secara tegas meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat untuk meningkatkan prestasi di semua cabang olahraga (cabor).

Hal itu disampaikan orang nomor satu di bumi Gerbang Salam tersebut saat memberikan sambutan dalam acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Pamekasan di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Selasa (14/9/2021).

"Tidak usah berlama-lama di musyawarahnya, tapi berlama-lama dalam membina atlet berprestasi. Disini tidak ada perdebatan, perdebatannya arahnya bagaimana kita berprestasi," tegasnya.

Menurutnya, semua pengurus KONI dan cabor harus berpikir progres untuk membawa olahraga di Pamekasan berprestasi. Karena untuk mewujudkan target prestasi itu semua elemen harus bekerja sama dan bekerja keras, ego jabatan dan yang lainnya harus ditanggalkan agar cita-citanya tercapai.

"Saya juga berharap bagaimana KONI ini solid, kita kadang-kadang jarang berfikir komplek. Artinya, dari seluruh komponen apapun, tidak ada yang lebih mulia dan terhormat, semuanya sama-sama terhormat, tinggal kemudian diantara komponen yang lain masing-masing cabor bekerja sama, solid, target adalah prestasi," tandasnya.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini menegaskan, jika seluruh elemen KONI berpikir prestasi, maka prestasi akan mudah diraih sesuai harapan bersama.

"Kalau keseluruhannya berpikir prestasi, berpikir soliditas, seluruhnya berpikir untuk kemajuan kita semua, maka segala rintangan, dinamika akan bisa kita lewati dengan baik," ungkapnya.

Bupati juga berpesan, untuk meraih prestasi itu semua elemen harus solid, berkomitmen dalam mewujudkan Pamekasan Hebat, Rajjha, Bajra tor Parjugha.

"Harapan besar saya, KONI tidak hanya solid tapi juga berprestasi, dan untuk bisa berprestasi harus solid, jangan sulit," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Pamekasan, Loekman Hakim menyampaikan, Pemkab Pamekasan di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam selema ini telah mensupport segela kegiatan KONI untuk membawa olahraga berprestasi.

"Karena kata bapak bupati, prestasi itu tidak boleh terhenti karena adanya covid-19. Tapi Alhamdulillah covid-19 di Pamekasan sekarang sudah sangat menurun," tandasnya.