diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

SAMBUT MTQ KE XXIX JAWA TIMUR, PEMKAB PAMEKASAN BRANDING RATUSAN BECAK

Minggu, 24 Oktober 2021  347  

Pemkab Pamekasan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur memberikan bantuan kepada tukang ojek dan abang becak bertempat di Lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Minggu (24/10/2021).

Becak dan ojek yang tergabung dalam perkumpulan ojek dan becak (pobek) tersebut sebanyak 100 becak dan lima ojek. Mereka mendapatkan paket bantuan berupa 5 kilo gram beras dan sejumlah uang. Selain memberi bantuan, pemkab membranding sandaran becak dengan cara ditempel banner MTQ XXIX.

Kepala Bidang Pengelola Media Komunikasi Publik (PMKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan, Arif Rachmansyah mengungkapkan, kegiatan branding dan bantuan tersebut dalam rangka menyemarakkan pelaksanaan musabaqoh tilawatil qur an (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur di Pamekasan yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 sampai 11 November mendatang.

"Ada 100 becak dan 5 ojek yang mendapat bantuan ini, bantuan ini bersumber dari APBD dan santunan dari salah satu donatur," ungkapnya.

Sementara itu, Plh. Asisten 1 Pemkab Pamekasan, Fathorrohman saat membacakan sambutan Bupati Baddrut Tamam menyampaikan, pada masa pandemi covid-19 seperti sekarang para abang becak dan ojek untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan cara mematuhi protokol kesehatan dan ikut vaksinasi agar tetap bisa memenuhi nafkah keluarga.

"Maksud dan tujuan kami kumpulkan bapak-bapak di sini tidak lain ingin memberikan bantuan beras dan uang yang tidak seberapa ini. Tetapi mudah-mudahan tetap bisa bermanfaat," tandasnya.

Pihaknya meminta kepada para abang becak dan tukang ojek untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ ke 29, memberikan pelayanan yang ramah kepada para tamu yang datang dari 37 kabupaten/kota di Jawa Timur.

"Kami ingin seluruh becak di Pamekasan ikut serta menyemarakkan serta mensukseskan pelaksanaan MTQ, dan bisa mempromosikan Pamekasan kepada para tamu yang berkunjung sedang ikut becak," harapnya.

Bupati berpesan agar masyarakat Pamekasan, khususnya abang becak dan tukang ojek untuk ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan dengan menciptakan suasana aman dan damai selama pelaksanaan event tingkat Provinsi Jawa Timur tersebut.