diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

UPACARA HARI JADI PAMEKASAN 491 POMPA SEMANGAT KERJA ASN, MAS TAMAM DOAKAN PARA MANTAN BUPATI

Senin, 22 November 2021  2.008  

Pemkab Pamekasan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar upacara peringatan hari jadi Pamekasan ke 491 di Halaman Kantor Bupati Jalan Kabupaten, Senin (22/11/2021).

Upacara yang melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), dan forum koordinasi pimpinan daerah tersebut berbeda dengan upacara upacara biasanya. Sebab, upacara kali ini para pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan mengenakan pakaian adat Madura. Selain itu, serangkaian acara menggunakan bahasa Madura yang tepat dan benar.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, peringatan hari jadi Pamekasan tahun ini harus menjadi spirit membangun para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten melalui program yang telah dicanangkan bersama dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

"Hari Jadi Pamekasan ke 491 itu meneguhkan kembali komitmen semangat kita pemerintahan untuk mendorong pelayanan yang lebih bagus, dan mendorong bagaimana target RPJMD segera tercapai dengan baik sesuai dengan tahapan yang telah disepakati antar pemerintahan," katanya.

Pihaknya bekerja sama dengan Nahdlatul Ulama (NU) dan beberapa ormas lainnya dalam upaya mensukseskan program prioritas Pemkab Pamekasan. Seperti program beasiswa santri, pembangunan, termasuk program vaksinasi.

"Kita MoU dengan NU untuk mendorong sukses program prioritas. Termasuk vaksinasi, camat, dan forkopimka juga, termasuk juga sukses pembangan sektor ekonomi dan sektor-sektor yang lain," tandasnya.

Bupati yang masuk bursa layak memimpin Jawa Timur tersebut melanjutkan, semangat hari jadi Pamekasan mendorong pembangunan berkelanjutan yang berpihak untuk kepentingan masyarakat.

"Hari jadi ini menjadi refleksi bersama untuk kita bagaimana mendorong merefleksikan semangat perjuangan Ronggosukowati dan para pemimpin pendahulu kita," tandasnya.

Bupati murah senyum ini memohon kepada Allah Swt agar para pemimpin Pamekasan terdahulu senantiasa diberikan kesehatan untuk terus mengabdi untuk kepentingan agama, bangsa dan negara.

"Kita juga doakan mantan-mantan bupati yang lebih senior dari saya semoga sehat semua, dan terus mengabdi. Termasuk juga para mantan-mantan wakil bupati," harap dia.