diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

BANK MANDIRI AKAN WAJIBKAN PEGAWAINYA PAKAI SEPATU BATIK PRODUK PAMEKASAN

Selasa, 23 November 2021  589  

Pemkab Pamekasan- Bank Mandiri Kantor Cabang Pamekasan, Madura Jawa Timur berencana untuk mewajibkan para pegawainya memakai sepatu batik produk wirausaha baru (WUB) pada hari-hari tertentu.

Kepala Kantor Bank Mandiri Cabang Pamekasan, Pritta Nuriaditya mengungkapkan, rencana penggunaan sepatu batik tersebut lantaran instansinya menerapkan pakaian santai atau casual pada hari-hari tertentu. Pada hari itu pegawainya akan diwajibkan untuk menggunakan sepatu produk WUB.

"Ada rencana, karena kalau hari Jum at itu kita kan casual. Jadi tidak harus formal, bisa pakai sepatu kets. Rencana nanti teman-teman kompakan biar pakai sepatu batik produk WUB Pamekasan," katanya, Selasa (23/11/2021).

Dia menambahkan, pihaknya memilih sepatu batik sebagai uniform pada hari jum at untuk menunjukkan kecintaannya terhadap batik sebagai warisan budaya Indonesia. Apalagi, fashion batik saat ini telah merambah untuk kalangan muda.

"Batik sekarang kesannya tidak hanya orang tua saja, jadi anak muda, milenial pun pakai batik keren menurutku," ungkapnya.

Pritta memprediksi, pangsa pasar sepatu Pamekasan, khususnya sepatu batik akan bersaing di Indonesia melihat perkembangan produksi sepatu yang sejauh ini hanya dikuasai oleh produk Bogor, dan produk Bandung. Makanya, peluang ekonomi produk sepatu Pamekasan sangat besar.

Pihaknya akan terus mendorong kemajuan produksi sepatu di Pamekasan. Salah satunya dengan cara memberikan bantuan alat kepada para perajin yang dananya bersumber dari corporate social responsibility (CSR).

"Kita bantu melihat kebutuhannya apa, biar tepat guna juga. Sepatu batik Pamekasan keren," pungkasnya.