kominfo@pamekasankab.go.id

Jl Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, jawa timur.

+62 324 322 868

Detail Berita

BLUSUKAN MELIHAT BAGIAN RUMAH WARGANYA YANG ROBOH, MAS TAMAM DISAMBUT HANGAT

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam kembali blusukan melihat rumah warganya yang roboh di Dusun Dharma Desa Pademawu Barat Kecamatan Pademawu, Rabu (24/11/2021) sore.

Rumah roboh akibat hujan deras beberapa waktu lalu tersebut milik Bapak Salehoddin. Korban yang mengalami gangguang penglihatan itu hidup bersama istrinya, Suryani.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam memantau langsung kondisi rumah tersebut didampingi Kepala Dinas Sosial, Moch. Tarsun, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Amin Jabir, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kusairi, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Ach. Faisol.

"Tolong dibantu ya! Pak kades dan pak camat segera koordinasi agar bantuannya cepat cair," kata Bupati Pamekasan memberikan instruksi saat berada di lokasi.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut disambut haru oleh pemilik rumah lantaran tidak menyangka jika kediamannya akan dikunjungi orang nomer satu di bumi Gerbang Salam.

Bupati meminta kepada pemilik rumah untuk bersabar menghadapi ujian yang diberikan Allah. Karena kesabaran itu akan membawanya kepada kemuliaan.

"Sabar ya, sabar ya," kata bupati sambil mengelus-elus korban.

Pada kunjungan tersebut, Mas Tamam membawa seperangkat bantuan yang diantaranya terdiri dari selimut, kompor, tikar, beras, dan peralatan dapur lainnya untuk meringankan beban korban yang sedang ditimpa musibah.

Setibanya di lokasi, bupati langsung mengecek kondisi rumah korban, gentengnya hancur tak tersisa. Selain genteng, rumah yang terbuat dari gedek tersebut beberapa kayu besar sebagai penyangga atap patah.

"Insyaallah akan segera kita perbaiki, saya meminta doa dan bimbingan kepada bapak agar Pemkab Pamekasan bisa memberikan manfaat kepada rakyat," ujar bupati sembari meminta doa kepada pemilik rumah yang kondisinya tidak bisa melihat tersebut.

Bupati Pamekasan melakukan kunjungan kepada warganya yang mengalami musibah tidak hanya kali ini saja. Setiap ada kesedihan yang menimpa warga selalu hadir di tengah-tengah mereka untuk memberikan dukungan moril serta bantuan materi. Seperti blusukan ke rumah warga yang terbakar di Desa Jarin Kecamatan Pademawu beberapa waktu lalu, dan beberapa kunjungan lainnya.