diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

BERHARAP DUKUNG MARKETING ONLINE WUB, BUPATI PAMEKASAN TEKEN MOU DENGAN ICON PLUS

Rabu, 12 Januari 2022  404  

Pemkab Pamekasan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menjalin memorandum of understanding (MoU) dengan PT. Indonesia Comnets Plus (Icon+) tahun 2022.

Kerja sama tersebut dibuktikan dengan penandatangan oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bersama perwakilan Icon Plus bertempat di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Selasa (11/1/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan beberapa program prioritas yang sedang digarap untuk mendukung kesejahteraan masyarakat. Salah satunya, program wirausaha baru (WUB).

Program WUB dengan strategi desa tematik tersebut, Pemkab Pamekasan memberikan pelatihan usaha gratis kepada masyarakat, setelah dilatih pemkab juga memberikan bantuan alat gratis, pinjaman modal dengan bunga satu persen selama setahun, hingga fasilitasi pemasaran, baik offline maupun online.

Fasilitasi pemasaran offline tersebut dengan mendirikan warung milik rakyat (Wamira) Mart. Sementara pemasaran online bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI untuk melatih 5.000 anak muda Pamekasan pada tahun 2022.

"Syukur alhamdulillah kalau nanti teknisnya bermitra dengan kita, dan alhamdulillah jika kemitraan ini turut mendukung suksesnya berjualan yang online. Makanya, kira-kira jualan online kita nanti gimana," kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Pamekasan menjadi kabupaten percontohan pelatihan online oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bersama Kabupaten Magetan. Pelatihan ini harus benar-benar maksimal untuk mendukung program WUB tersebut.

"Kalau nanti kemitraan ini bisa terwujud dengan Icon Plus untuk menfasilitasi kita di bidang ITE itu semakin luar biasa. Artinya, setelah dilatih tinju ada ring tinjunya, kalau tidak ada ring tinjunya, orang yang lewat di depannya ditinju semua," tandasnya disambut tawa peserta rapat.

Dia berharap, kerja sama tersebut juga mendukung ikhtiar Pemkab Pamekasan dalam mempercepat kinerja di semua sektor melalui cara yang berkebaruan sesuai dengan tuntutan zaman.

"Mudah-mudahan rencana ini sukses dan Allah memberikan pertolongan dan perlindungan," harapnya.