kominfo@pamekasankab.go.id

Jl Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, jawa timur.

+62 324 322 868

Detail Berita

MAS TAMAM KUNJUNGI KORBAN PUTING BELIUNG, SAMBANGI JANDA USIA 100 TAHUN DAN BERI BANTUAN

Kamis, 13 Januari 2022 11 views

Pemkab Pamekasan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur memberikan bantuan untuk korban angin puting beliung di Dusun Berkong Barat Desa Kertagenah Tengah Kecamatan Kadur, Rabu (12/1/2022).

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam yang memimpin langsung kunjungan tersebut didampingi Kepala Dinas Sosial, Moch. Tarsun, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Amin Jabir, dan Perangkat Desa Kertagenah Tengah.

Bupati murah senyum tersebut memberikan bantuan kepada ibu Samaliah (47) warga Dusun Berkong Barat Desa Kertagenah Tengah korban angin puting beliung yang melanda wilayah tersebut pada hari jum at lalu. Bantuan itu berupa selimut, karpet, tikar, peralatan dapur, dan paket sembako.

Bupati meminta kepada perangkat desa untuk menghitung kerugian yang dialami korban, data tersebut selanjutnya diajukan kepada dinas terkait untuk mendapatkan bantuan perbaikan rumah. Seperti asbes rumah yang rusak akibat digulung angin.

Usai memberikan bantuan, bupati duduk bersama warga menyerap aspirasi mereka, kemudian melanjutkan blusukannya melihat janda tua bernama Ibu Niro (100) di wilayah tersebut yang sama-sama menjadi korban dalam musibah itu. Rumah Niro yang usianya juga sudah tua rata dengan tanah.

Niro merupakan janda tua memiliki empat anak, dua anaknya telah meninggal dunia. Kini Niro mengalami masalah penglihatan dan pendengaran, bahkan untuk berjalan harus dibantu tongkat. Bupati kemudian memeluk Niro dan mencium tangan yang bersangkutan.

Orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan itu meminta para korban angin puting beliung agar senantiasa bersabar atas musibah yang menimpanya dengan cara memperbanyak ibadah kepada Allah SWT.

"Yang sabar ya, semoga Allah memberikan nikmat lain, karena kalau kita bersabar atas musibah insyaallah Allah akan mengangkat derajat kita," harapnya.