diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

BUPATI PAMEKASAN HADIRI VAKSINASI DPAC PEREMPUAN BANGSA

Jumat, 14 Januari 2022  657  

Pemkab Pamekasan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur melaksanakan vaksinasi covid-19 di lapangan futsal Desa Bettet Kecamatan Pamekasan, jum at (14/1/2022).

Vaksinasi tersebut bekerja sama dengan DPAC Perempuan Bangsa Kabupaten Pamekasan dan diikuti oleh ratusan warga dari beberapa desa. Seperti Desa Teja Timur dan Desa Kanginan Kecamatan Pamekasan, serta warga dari Desa Larangan Badung Kecamatan Palengaan.

Pantauan di lokasi, Bupati Pamekasan, Baddrut hadir langsung dalam acara tersebut didampingi Kapolres Pamekasan, Kasdim 0826 Pamekasan, Camat Pamekasan, Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan, sekretaris Dinas Kesehatan, serta Ketua Tim Penggerak PKK, Nayla Baddrut Tamam.

"Alhamdulillah, saya senang sekali, perempuan bangsa mengadakan acara yang menurut saya tidak hanya membantu vaksin, tetapi juga mau mengedukasi," kata bupati saat memberikan sambutan.

Menurutnya, perempuan bangsa telah melalukan edukasi kepada beberapa daerah di Pamekasan perihal pentingnya vaksin covid-19 untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok berdasarkan laporan yang diterimanya.

"Hari ini yang vaksin banyak, mudah-mudahan kebaikan yang kita lakukan mendapatkan pahala dari Allah SWT, menjadi amal soleh, dan semoga ikhtiar seperti ini terus dilakukan oleh perempuan bangsa," tandasnya.

Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada DPC Perempuan Bangsa Pamekasan atas ikhtiar membimbing ummat melalui kegiatan vaksinasi demi terciptanya kabupaten baldatun toyyibatun wa robbun ghafur.

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan rencana pelaksanaan vaksinasi berhadiah yang akan digelar di 61 titik di 13 kecamatan dengan hadiah utama sepeda motor, kulkas, kipas angin, setrika dan hadiah sepatu batik. Praktis, informasi itu mendapat sambutan positif dari masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

"Saya merasa senang sekali, jika perempuan bangsa nanti bermitra dengan kita melaksanakan gerai vaksinasi di kantor sekretariat," pungkasnya.