diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Bupati Mas Tamam Naik Delman Saat Pawai OPD Hari Jadi Pamekasan ke 492

Senin, 21 November 2022  478  

Pemkab Pamekasan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar pawai antar organisasi perangkat daerah (OPD) dalam rangka memperingati hari jadi Pamekasan ke 492, minggu (20/11/2022).

Pawai dengan tema "Pamekasan Gemilang" itu dimulai sekitar pukul 07.30 WIB start depan Kantor Bupati Jalan Kabupaten dan finish di area monumen Arek Lancor. Pawai tersebut dilepas langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, didampingi Wakil Bupati, Fattah Jasin, Kapolres AKBP Rogib Triyanto, Dandim 0826, Letkol Inf. Ubaidillah, dan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) lainnya.

"Saya bersyukur sekali karena pawai inovasi dalam rangka hari jadi Kabupaten Pamekasan ke 492 bisa terlaksana dengan baik. Hal ini dilakukan sebagai wujud syukur kita karena tahun kemarin Pamekasan masuk peringkat 15 besar kabupaten paling inovatif di Indonesia," kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam sambutannya.

Dia menyampaikan, capaian itu hasil kerja sama para pejabat, dan lapisan masyarakat di Kabupaten Pamekasan yang telah berpartisipasi dalam mewujudkan Pamekasan Hebat, rajja, bajra tor parjugha dengan inovasi program di setiap organisasi perangkat daerah.

"Alim ulama mendoakan, masyarakat mendukung, para pejabat bergandengan tangan untuk menjadikan kabupaten ini terus berinovasi, memberikan maslahah, dan manfaat kepada agama, bangsa, dan negara," tandasnya.

Bupati dengan sederet prestasi ini menyampaikan, pawai inovasi antar OPD tersebut dilaksanakan untuk memberikan bukti nyata kepada semua lapisan masyarakat jika Pamekasan menjadi kabupaten yang semakin maju dan telah dikenal di Indonesia dengan tingkat inovasi yang diperhitungkan oleh kabupaten/kota lain di Indonesia.

Pantauan di lapangan, pawai tersebut diikuti oleh 33 peserta dengan berbagai inovasi dan antraksi sesuai dengan tema OPD masing-masing. Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu menyambut langsung para peserta pawai.

Pertunjukan oleh masing-masing OPD diantaranya, dinas kesehatan (dinkes) yang mengkampanyekan hidup sehat kepada masyarakat, dinas lingkungan hidup (DLH) dengan tema Pamekasan go green, serta dinas perindustrian dan perdagangan (disperindag) dengan peragaan batik tulis.

Kemudian, dinas kependudukan dan pencataan sipil (disdukcapil) dengan memaparkan program layanan kependudukan yang mudah dan gratis, dinas komunikasi dan informatika (diskominfo) dengan pertunjukan program inovasinya, dinas penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu dan tenaga kerja (DPMPTSP Naker) dengan pertunjukan hasil program wirausaha baru (WUB), serta beberapa OPD lainnya.

Saat pawai peserta terakhir, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan Wakil Bupati, Fattah Jasin didampingi istri serta jajaran forkopimda menaiki delman sebagai penutup dari rangkaian pawai inovasi antar OPD tersebut.