diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Bupati Pamekasan : Tidak Ada Orang Sukses dari Kelompok Pemalas

Jumat, 16 Desember 2022  376  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam memberikan motivasi kepada anak-anak muda di daerahnya untuk menjadi generasi sukses di masa yang akan datang.

Menurutnya, orang-orang sukses yang diraih hari ini merupakan hasil jerih payah dari perjuangan yang telah dilakukan selama ini, mereka membangun hubungan baik dengan orang lain, serta melakukan segala hal untuk meraih cita-cita yang diinginkan.

"Tidak ada orang sukses dari kelompok pemalas, tidak ada orang sukses dari kelompok yang tidak inovatif. Tidak ada orang sukses dari siapapun yang tidak mau melompat jauh," katanya, jum'at (16/12/2022).

Mantan aktivis PMII ini bercerita tentang perjuangan dirinya hingga mampu menjadi orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan. Mulai saat menjadi mahasiswa dengan merintis bisnis krupuk bersama rekan-rekannya, hingga pengalaman bangkrut setelah mendirikan bisnis air di Surabaya.

"Karena sudah tidak punya apa-apa, mau pulang mau kesini malu karena telah mendeklarasikan sebagai pengusaha. Artinya, semuanya melalui perjuangan besar dan berdarah-darah," tandasnya.

Ia mengaku memegang teguh prinsip orang Madura dengan senantiasa membangun atmosfer positif, dan hubungan baik. Karena dengan membangun hubungan baik tersebut akan datang kebaikan-kebaikan lain yang tidak terduga dari berbagai penjuru.

"Tidak ada kebaikan dengan menjatuhkan orang lain, tetapi sebaliknya kebaikan akan datang ketika kita mampu memberikan kebaikan kepada orang lain. Prinsip orang Madura, jika kita ingin bahagia, maka bahagiak orang, jika ingin terhormat, maka hormati orang lain," tandasnya.

Dia berharap, anak-anak muda mampu melakukan terobosan baru memperjuangkan masa depannya untuk menjadi generasi yang sukses. Salah satunya dengan memuliakan kehidupan.

"Kalau kita ini dari keluarga biasa, ayo kita melangkah luar biasa, kalau kita dari keluarga luar biasa, ayo kita melangkah luar biasa lagi. Setelah kita sukses, ayo kita menjadi generasi yang berkontribusi untuk agama, bangsa dan negara," pungkasnya.