diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Wabup Pamekasan Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2022

Senin, 19 Desember 2022  350  

Pemkb Pamekasan- Dewan Pengurus Cabang Perkumpulan Penyandang Disabilitas Madura (DPC-PPDM) Kabupaten Pamekasan memperingati hari disabilitas internasional 2022 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, selasa (19/12/2022).

Wakil Bupati Pamekasan, Fatah Jasin saat memberikan sambutan menyampaikan, para penyandang disabilitas memiliki hak yang sama dalam berbangsa dan bernegara sebagaimama diatur dalam undang-undang.

"Para penyandang disabilitas harus mendapatkan prioritas utama, apakah peran dalam membela negara yang tidak membutuhkan kelengkapan fisik. Maka penyandang disabilitas di negeri ini bisa menjadi apapun," katanya.

Dikatakan, penyandang disabilitas juga berhak mengenyam pendidikan tinggi, hal itu bagian dari ikhtiar menggali potensi diri untuk berbakti kepada agama, bangsa dan negara. Karena mereka mempunyai hak, serta kesempatan yang sama dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

"Pemerintah telah memaksimalkan peran dalam menekan angka pengangguran, kemiskinan dan lain-lain sebagai upaya mewujudkan cita-cita Pamekasan hebat, rajja, bajra tor parjuga melalui program yang telah dirancang," tandasnya.

Dia menyampaikan selamat kepada PPDM yang telah mempetingati hari disabilitas internasinal 2022 dengan segenap rangkaian kegiatan. Harapannya, kegiatan tersebut bermanfaat untuk para penyandang disabilitas.

Pemkab Pamekasan mendorong programnya memiliki dampak positif terhadap seluruh lapisan masyarakat, termasuk penyandang disabilitas. Seperti program wirausaha baru (WUB), pendidikan, penguatan sumber daya manusia dan program sumber daya alam lainnya.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua, pemkab akan selalu mendukung seluruh kegiatan yang muaranya untuk kepentingan bersama," pungkasnya.