diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Kades Waru Barat : Bapak Bupati Inovasinya Luar Biasa

Sabtu, 31 Desember 2022  422  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam memborong banyak penghargaan dari berbagai instansi selama kepemimpinannya. Baik instansi pemerintahan maupun non pemerintahan.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini berkomitmen membangun daerahnya menjadi kabupaten yang berdaya saing dengan kabupaten/kota maju di Indonesia. Komitmen itu diimplementasikan melalui program yang out of the box atau program tidak bisa dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya.

Inovasi program selama kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam telah diakui oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI dalam ajang Innovation Goverment Award (IGA) 2022, dimana Pamekasan dinobatkan sebagai 10 besar kabupaten terinovatif di Indonesia. Penghargaan itu diterima langsung oleh kader terbaik partai kebangkitan bangsa (PKB) tersebut beberapa waktu lalu di Jakarta.

"Bapak bupati inovasinya luar biasa dengan adanya desa tematik bermunculan, desa mandiri bermunculan. Sehingga, bidang ekonomi ini sudah tergarap, kayaknya sudah tergarap semua, semoga ke depan pak bupati lebih inovatif lagi, dan yang terpenting pak bupati sehat selalu," ujar Kepala Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Moh. Ramli, jum'at (30/12/2022).

Bupati Baddrut Tamam menyampaikan, pihaknya ingin memberikan kontribusi luar biasa kepada agama, bangsa dan negara melalui kebijakan programnya. Karena, jabatan bupati baginya hanya sebagai alat pengabdian dan perjuangan, bukan tujuan. Sehingga seluruh program yang dirancang berpondasikan kepentingan masyarakat.

Dia mengajak semua lapisan masyarakat bergandengan tangan dalam membangun Pamekasan sesuai dengan tugas dan peran masing-masing. Program pemerintahan dipastikan tidak akan berjalan tanpa dukungan masyarakat.

"Tidak ada yang lebih terhormat diantara kita, semuanya terhormat sesuai tugas kita. Makanya, atas kehormatan itu, mari kita berkontribusi kepada bangsa dan negara," tandasnya.

Komitmen inovasi Bupati Pamekasan diakui oleh Kemendagri RI, tahun 2021 dinyatakan sebagai 15 besar kabupaten terinovatif, sementara tahun 2022 meningkat menjadi 10 besar kabupaten terinovatif. Hal itu sebagai wujud keseriusan bupati dalam membangun bumi Gerbang Salam.

"Kami ingin membangun top of mind baru yang posituf tentang Pamekasan kepada masyarakat luar, kalau bicara Pamekasan apa yang ada di pikiran mereka. Misalnya, ketika bicara Pamekasan lalu dipikiran muncul pendidikan, wisata misalnya, sehingga ini penting kerja sama kita semua," pungkasnya.