diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Wabup Janji Bawa PSSI Pamekasan Lahirkan Bibit Sepak Bola Unggul

Jumat, 20 Januari 2023  53  

Pemkab Pamekasan- Ketua PSSI Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Fattah Jasin berkomitmen untuk membawa perubahan selama kepemimpinannya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Pamekasan ini mengatakan, pihaknya akan berkolaborasi dengan semua stake holder melakukan pembinaan terhadap klub yang ada di bawah Askab PSSI agar potensi sepak bola Pamekasan berkembang dan maju sesuai harapan bersama.

"Insyaallah, saya bersama teman-teman yang telah dilantik ingin membantu PSSI Provinsi Jawa Timur untuk terus berkolaborasi, berseiring, memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Pamekasan. Kita punya sejarah bahwa Persepam pernah masuk di liga 1," katanya, kamis (19/1/2023).

Pihaknya juga akan membantu pemerintah kabupaten (pemkab) dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui olahraga sepak bola. Sebab, perkembangan ekonomi Pamekasan menjadi yang terbaik di Madura sesuai dengan rilis badan pusat statistik (BPS) beberapa waktu lalu.

Salah satu yang mendorong pertumbuhan ekonomi Pamekasan adalah adanya klub sepak bola Madura United yang bermarkas di bumi Gerbang Salam. Klub yang berjuluk Laskar Sape Kerrab ini menyumbang pendapatan asli daerah yang cukup besar.

"Alhamdulillah, sekarang Madura United berhome base di Kabupaten Pamekasan. Kami bersama seluruh askab ingin memperkuat misi dan visi bapak bupati yang periodenya sudah tinggal satu tahun. Kemarin BPS merilis ekonomi Madura, Pamekasan tumbuh paling dahsyat, kabupaten lain (di Madura,red) perkembangannya satu koma, ada yang minus, Kabupaten Pamekasan 3,5 persen," tandasnya.

Mantan Kepala Bappeda Provinsi Jawa Timur ini mengungkapkan, pihaknya ingin kerja maksimal membawa PSSI Pamekasan lebih baik dari sebelumnya melalui pembinaan sepak bola kelompok umur dan kegiatan lain yang mendorong majunya sepak bola di bumi Gerbang Salam.

"Saya tidak mau banyak berjanji, saya hanya ingin kerja, kerja, dan kerja, setelah ini kami akan merangkum program di masing-masing exco, menyesuaikan dengan statuta, kegiatan di asprov dan nasional. Kita akan melakukan pembibitan, baik mulai U-12, U13, U-14 dan seterusnya," pungkasnya.