diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Bupati Mas Tamam Bertanya Cita-cita Siswa SD dan SMP, Jawabannya ada yang Unik

Rabu, 30 Agustus 2023  169  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam menjadi rebutan para pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) saat festival musik tradisional  di lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (28/8/2023) sore.

Para siswa tampak berebutan untuk mengabadikan momen bersama bupati saat orang nomor satu di Pamekasan itu memasukan lapangan. Mereka ada yang minta foto bersama, ada pula yang foto selfi. Bupati pun tak segan-segan memperbaiki baju atau songkok mereka yang tidak rapi.

Bupati yang sukses membawa Pamekasan masuk 10 besar kabupaten terinovasi di Indonesia itu bertanya cita-cita para siswa saat mengawali sambutannya di atas panggung. Satu persatu siswa yang dianggap berani diminta untuk naik juga ke atas panggung.

"Siapa yang cita-citanya ingin jadi bupati, yang cita-citanya ingin jadi bupati naik kesini (panggung, red) satu orang nomor 16, siapa yang cita-citanya ingin jadi TNI, itu naik ke atas panggung, siapa yang cita-citanya ingin jadi polisi, itu naik ke atas panggung, siapa yang cita-citanya ingin jadi gubernur, itu naik ke atas panggung," kata Bupati Baddrut Tamam sambil menunjuk siswa dimaksud.

Pria murah senyum itu juga bertanya siapa yang memiliki cita-cita untuk menjadi jaksa, menteri, hingga presiden. Tak heran jawaban siswa pun beragama.

"Kenapa ingin jadi bupati," tanya Bupati kepada siswa yang memiliki cita-cita ingin jadi bupati tersebut.

"Ingin terkenal," jawab siswa.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini juga bertanya kepada siswa yang ingin menjadi tentara, siswa tersebut menjawab lantaran ingin mengabdi kepada nusa dan bangsa. Jawaban ini pun mendapat reaksi tepuk tangan dari masyarakat yang hadir.

Siswa rata-rata menjawab ingin terkenal saat ditanya alasan memilih cita-cita tersebut. Tetapi ada siswa yang memiliki jawaban unik dan mengundang gelak tawa pengunjung yang menonton festival musik tradisional tersebut saat ditanya cita-citanya kenapa ingin menjadi polisi.

"Karena ingin nilang orang," jawab siswa tersebut yang disambut gelak tawa.

Setelah semua siswa yang naik ke atas panggung ditanya alasan cita-citanya masing-masing, mereka diminta untuk kembali ke tempatnya dan diberikan hadiah uang.

Tokoh muda Nahdlatul Ulama Jawa Timur ini pun mendoakan para siswa agar semua cita-citanya terkabul dan prosesnya dimudahkan oleh Allah SWT. Karena Indonesia membutuhkan generasi yang cerdas, serta memiliki akhlak yang baik.

"Semoga anak-anakku cita-citanya tercapai, bisa membawa nama baik Pamekasan, Jawa Timur, dan Indonesia secara umum" pungkasnya.