diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Jelang Nataru 2024, Pj Bupati Pamekasan Pantau Operasi Pasar

Rabu, 20 Desember 2023  171  

Pemkab Pamekasan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar operasi pasar menjelang libur natal dan tahun baru (nataru) 2024 di pasar tradisional Kolpajung, Selasa (19/12/2023).

Operasi pasar tersebut dipantau langsung Penjabat Bupati Pamekasan Masrukin, didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Basri Yulianto, Kepala Satpol PP Mohammad Yusuf Wiboseno, Camat Pamekasan, Lurah Kolpajung, dan sejumlah pejabat lain di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Pantauan di lokasi, Pj Bupati Pamekasan memantau langsung lapak pedagang yang sedang melakukan transaksi sembako. Tidak hanya itu, orang nomor satu di kota batik itu juga turut serta membantu warga yang tengah mengambil beras untuk dibawa pulang

"Operasi pasar ini sebagai salah satu upaya menekan harga sembako di pasar yang sekarang relatif tinggi. Sehingga masyarakat tidak terbebani dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Pj Bupati Pamekasan Masrukin.

Dia berharap pedagang tidak menyediakan stok barang dengan jumlah yang banyak untuk mengantisipasi turunnya harga yang menyebabkan pedagang merugi. Apalagi barang yang tidak tahan lama atau tidak awet, seperti sayur, dan lain-lain.

"Kami menghimbau agar menimbun dengan yang sewajarnya saja. Ikuti mekanisme pasar saja," pungkasnya.