diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Pj Bupati Pamekasan Nyoblos di TPS 17 Bareng Istri dan Dua Anaknya, Harap Pemilu 2024 Aman dan Damai

Kamis, 15 Februari 2024  165  

PEMKAB PAMEKASAN - Pj Bupati Pamekasan Masrukin menggunakan hak pilihnya atau mencoblos di TPS 17, Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (17/2/2023).

Pantauan di lokasi Masrukin nyoblos didampingi istri dan kedua anaknya.
Pj Bupati Pamekasan dan istri tiba di TPS 17 sekitar pukul 08.20 WIB setelah berangkat dari rumah dinas Mandhapa Aghung Ronggosukowati Pamekasan.

Kedatangan Pj Bupati Pamekasan bersama istrinya di TPS 17 ini langsung disambut Tim Pemantau Pemilu Pamekasan dan Petugas Penyelenggara Pemungutan Suara (PPPS) TPS 17 yang kemudian mempersilakan keduanya menuju meja registrasi.

Selanjutnya layaknya pemilih biasa, pimpinan tertinggi di Pemkab Pamekasan ini bersama istrinya duduk di kursi tunggu untuk menanti panggilan dari petugas. Tak ada yang diistimewakan layaknya sistem protokoler, semuanya diperlakukan sama oleh KPPS TPS 17 saat Pj Bupati Pamekasan melakukan tata laksana pencoblosan.

Usai dipanggil, Pj Bupati Pamekasan dan istrinya menuju ke meja untuk mengambil surat suara. Setelah itu mereka sempat memeriksa serta menunjukkan surat suara untuk memastikan belum tercoblos.

Selanjutnya Pj Bupati Masrukin menuju ke bilik TPS untuk melakukan pencoblosan. Keduanya berada sekitar lima menit di bilik suara, sebelum memasukkan surat suaranya ke kotak suara, untuk pemilihan Presiden/Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPR Jatim dan DPR Kabupaten Pamekasan.

Usai melakukan pencoblosan, layaknya ketentuan dalam pemilihan, Pj Bupati Pamekasan dan istri memasukkan jari kelingkingnya ke tinta yang telah disediakan, untuk menunjukkan bahwa mereka sudah mencoblos.

Usai pencoblosan, Masrukin berharap pesta demokrasi ini benar-benar menjadi pesta rakyat yang berlangsung aman, sejuk dan damai.

"Mari pesta demokrasi ini diikuti oleh seluruh masyarakat dengan kegembiraan," ajaknya.