diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Pj Bupati Pamekasan Buka TMMD ke 119 2024

Selasa, 20 Februari 2024  104  

Pemkab Pamekasan- Penjabat Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Masrukin bertindak sebagai inspektur dalam upacara pembukaan TNI majunggal membangun desa (TMMD) 2024 ke 119 di lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati, selasa (20/2/2024).

TMMD ke 119 tahun 2024 yang bertempat di Desa Tampojung Pregi, Kecamatan Waru, Pamekasan itu akan melakukan beberapa kegiatan pembangunan, meliputi pembangunan jembatan, pavingisasi di empat titik, bedah rumah tidak layak huni, penyuluhan tentang narkoba, stunting, posyandu, dan sejumlah kegiatan lainnya.

"Semua sarana dan prasarana yang dihasilkan dalam kegiatan TMMD ini merupakan aset pembangunan masyarakat yang dibangun dengan jerih payah dan pengorbanan yang tidak kecil. Baik dari masyarakat sendiri maupun dari pemerintah," ujar Pj Bupati Pamekasan, Masrukin dalam kesempatan tersebut.

Pantauan di lokasi, orang nomor satu di Pamekasan itu juga mengecek kesiapan pasukan yang meliputi TNI, polri, Satpol PP, dan personil dari dinas perhubungan (dishub) saat mengikuti upacara tersebut. Pengecekan itu dimulai dari sisi kanan atau timur ke sisi kiri sebelum akhir kembali ke mimbar upacara.

"Untuk itu saya berharap, hasil-hasil yang akan dicapai nanti terus dipelihara dan dikembangkan demi kepentingan bersama. Karena itu semua demi mendorong kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Masrukin secara resmi membuka pelaksanaan TMMD ke 119 tahun 2024. Pembukaan secara simbolis itu juga ditandai dengan penyerahan peralatan kerja oleh personil TNI kepada petugas yang akan bekerja di lapangan.

"Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim, pada hari ini selesa tanggal 20 februari 2024 program TMMD ke 119 di Kabupaten Pamekasan secara resmi saya nyatakan dibuka dan dimulai. Mudah-mudahan segala apa yang kita laksanakan mendapat rahmat dan ridho Allah SWT," harapnya.