diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Pemkab Pamekasan Gelar Demonstrasi Sikat Gigi Bersama Ribuan Siswa

Jumat, 13 September 2024  58  

Pemkab Pamekasan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar demonstrasi sikat gigi bersama 2.500 siswa sekolah dasar (SD) pada momentum Hari Kesehatan Gigi Nasional di area monumen Arek Lancor, Kamis (12/9/2024).

Hadir dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati Pamekasan, Masrukin, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda), Achmad Faisol, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr. Saifuddin, dan sejumlah pejabat lain di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Pj Bupati Masrukin menyampaikan, sikat gigi merupakan aktifitas penting yang harus dilakukan oleh masyarakat untuk menjaga kesehatan gigi, terutama mereka yang usianya masih kanak-kanak sebagai upaya memelihara kesehatan gigi sejak dini.

"Kalau seperti kami ini karena lalai menjaga gigi, sehingga di usia seperti saya ini sudah rontok giginya. Sehingga dengan sikat gigi yang benar, diharapkan sampai usia 60 tahun gigi tetap sehat," katanya saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Menurutnya, kegiatan demonstrasi ini penting dilakukan sebagai edukasi kepada peserta didik dalam membiasakan menggunakan sikat gigi yang baik dan benar. Selain itu juga menjadi inspirasi bagi masyarakat secara umum yang tidak pernah memperhatikan kesehatan giginya.

"Kegiatan seperti ini tidak hanya penting bagi anak-anak, tetapi juga bagi yang dewasa," tandasnya.

Dia berharap, para peserta demonstrasi dapat menjaga kesehatan gigi dengan cara sikat gigi yang baik dan benar. Mengingat, kesehatan ini merupakan aset penting, utamanya kesehatan gigi.