diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Pj Bupati Pamekasan Dianugerahi Satya Lancana Karya Satya Oleh Presiden RI

Selasa, 17 September 2024  40  

Pemkab Pamekasan- Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Masrukin mendapat penganugerahan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden RI, Joko Widodo.

Penganugerahan itu disematkan oleh Pj Sekda Pamekasan, Achmad Faisol saat upacara penganugerahan tanda kehormatan Presiden RI Satya Lancana Karya Satya bagi PNS di lingkungan Pemkab Pamekasan di halaman kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pamekasan, Jalan Kabupaten no. 107 Pamekasan, Selasa (17/9/2024).

Terdapat 140 PNS yang mendapat penganugerahan tersebut, namun hanya ada 10 aparatur sipil negara (ASN) yang diberikan secara simbolis. Masing-masing Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Mohammad Alwi, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Ajib Abdullah, Kepala BKPSDM, Saudi Rahman, dan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah, Qomaril Laili.

Selain itu, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Subaidi, Camat Waru, Dwi Norkholis Ikhwan, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Saifudin, Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi pembangunan daerah, Bapperida, Achadiyat Ardiyansyah, Kasubag Keuangan dan Aset, BKPSDM, Ika Zylda Satya Budhi, serta Auditor Ahli Muda Inspektorat Daerah Pamekasan, Kadarusman.

Adapun penyematan Sayta Lancana Karya Sayta tersebut diberikan langsung Pj Bupati, Masrukin yang didampingi Pj Sekda Pamekasan, Achmad Faisol.

"Penghargaan ini mengingatkan kita untuk sekadar apresiasi terhadap kinerja kita masing-masing. Usulkan semuanya, karena ini yang tanda tangan pemerintah pusat, bukan kabupaten," kata Pj Bupati Pamekasan, Masrukin saat memberikan pengarahan dalam upacara tersebut.

Menurutnya, penghargaan itu sebagai simbol atas pengabdian ASN sesuai dengan kategori tahunnya masing-masing. Untuk itu, ASN yang memenuhi syarat pada masing-masing OPD untuk diusulkan supaya sama-sama mendapatkan penghargaan serupa.

"Saya sampaikan terima kasih atas kerja sama kita selama ini," pungkasnya.