diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

BERTEMU MUSLIMAT NU, BUPATI PAMEKASAN SIAP KERJASAMA PROGRAM

Senin, 27 September 2021  593  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam menemui langsung kunjungan Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) setempat di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (27/9/2021).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua PC Muslimat NU Pamekasan, Nyai Mafrudah beserta jajaran, Bupati Baddrut Tamam dan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Pamekasan, Halifaturrahman.

"Kami memiliki beberapa program yang mungkin dapat dikerjasamakan dengan Pemkab. Termasuk juga dalam program wirausaha baru (WUB)," ujar Ketua Muslimat NU Pamekasan, Nyai Mafrudah.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyambut baik beberapa gagasan yang disampaikan dalam pertemuan tersebut guna mensukseskan program pemerintah kabupaten (pemkab). Baik di bidang pendidikan, ekonomi dan program lainnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, pihaknya akan menfasilitasi PC Muslimat NU yang mau berwirausaha melalui program WUB. Sebab, program itu dilaksanakan demi kemandirian ekonomi masyarakat dengan strategi pemberian pelatihan secara gratis, diberikan alat gratis, diberi pinjaman modal dengan bunga nol persen, hingga fasilitasi pemasaran.

"Dari beberapa pemikiran tadi bisa melahirkan sinergi dan kerja sama yang memberikan manfaat besar untuk muslimat NU dan ummat di Kabupaten Pamekasan," kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Berdasarkan usulan dari PC Muslimat NU, pihaknya berencana untuk meningkatkan status klinik pratama Muslimat NU yang ada di Jalan Teja Pamekasan menjadi klinik utama. Hal itu selaras dengan program pemkab di bidang kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah jika beberapa syarat utama untuk menjadi klinik utama sudah terpenuhi. Intinya, kita siap presentasi di bidang apa saja yang bisa kita kerjasamakan dengan Muslimat NU," tandasnya.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini bersyukur bisa berjumpa dengan para ibu nyai pada kesempatan tersebut. Karena berkat doa dan kerjasamanya, pihaknya mampu melaksanakan amanah dengan baik.