diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

SAMBUT MTQ XXIX, PAMEKASAN DIPERSOLEK, MOBIL DINAS JUGA DIBRANDING

Rabu, 06 Oktober 2021  438  

Pemkab Pamekasan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura mempersolek diri menyongsong pelaksanaan musabaqoh tilawatil qur an (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan dimulai tanggal 2 sampai 11 November mendatang.

Kantor pemerintahan, gapura, bahkan pagar-pagar pinggir jalan dicat ulang agar terlihat baru. Bahkan, beberapa sudut kota telah dipasang banner sambutan selamat datang kepada para kafilah dari 37 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Tidak hanya perkantoran dan pagar pinggir jalan, Pemkab Pamekasan juga membranding mobil dinas dengan tulisan ajakan kepada masyarakat untuk mensukseskan MTQ XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur di bumi Gerbang Salam.

"Atmosfer MTQ ini sangat perlu untuk menyambut tamu yang datang ke kabupaten ini. Jangan sampai tamu nantinya dapat oleh-oleh jelek tentang Pamekasan," kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Rabu (6/10/2021).

Bupati dengan sederet prestasi ini menambahkan, pihaknya berencana untuk membranding MTQ tidak hanya di wilayah perkotaan saja. Melainkan hingga tingkat desa agar atmosfer MTQ dapat dirasakan semua lapisan masyarakat.

"Kami juga ingin semua kepala desa memasang banner di desanya. Tidak hanya di satu titik saja, melainkan merata hingga tingkat dusun," tegasnya.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu melanjutkan, pihaknya akan mempercantik semua sudut kota dengan beberapa gaya yang artistik dan tidak norak, sehingga tidak mengecewakan tamu yang datang.

Sudut kota yang menjadi atensi untuk dipersolek diantaranya Area Arek Lancor, Jalan Asem Manis hingga Arek Lancor, Jalan Kabupaten hingga Arek Lancor, pintu gerbang selamat datang Pamekasan di Branta Tinggi Kecamatan Tlanakan hingga Arek Lancor, serta sejumlah jalan lainnya.

"Karena dalam pelaksanaan MTQ ini ada beberapa sukses yang harus kita capai, sukses pelaksanaan, sukses protokol kesehatan, dan sukses informasi," pungkasnya.