diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

PAMEKASAN JADI TUAN RUMAH MTQ KE XXIX, SEKJEN KEMENTRIAN PUPR RI UCAPKAN SELAMAT

Kamis, 21 Oktober 2021  638  

Pemkab Pamekasan- Ucapan selamat atas pelaksanaan musabaqoh tilawatil qur an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021 yang digelar di Kabupaten Pamekasan, Madura terus mengalir dari sejumlah tokoh. Baik, tokoh lokal, regional hingga tokoh nasional.

Sebelumnya, ucapan selamat atas penyelenggaraan MTQ ini datang dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD. Kali ini, ucapan yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Muhammad Zainul Fatah.

"Para sepuh dan saudaraku semua serta masyarakat Pamekasan. Saya Muhammad Zainal Fatah Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengucapkan selamat atas penyelenggaraan musabaqoh tilawatil qur an ke 29 tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan," katanya, Kamis (21/10/2021).

Dia berharap, pelaksanaan MTQ di bumi Gerbang Salam mampu menggairahkan semangat qur ani dalam segala aktifitas kehidupan masyarakat. Selain itu, bisa memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat Pamekasan di tengah pandemi covid-19.

"Semoga MTQ ini dapat menjadi momentum untuk lebih menghidupkan atmosfer qur ani di tengah-tengah masyarakat dan mampu memberikan manfaat sosial ekonomi yang besar khususnya bagi masyarakat Kabupaten Pamekasan," harapnya.

Dia menambahkan, wabah covid-19 yang sampai sekarang belum hilang dari bumi Indonesia tentunya menjadi tantangan besar bagi penyelenggara MTQ untuk senantiasa menjaga kesehatan, serta melaksanakan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

"Penyelenggaraan MTQ di tengah pandemi covid-19 tentu bukan hal yang mudah. Oleh karena itu, kami tentu sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan khususnya Kabupaten Pamekasan selaku tuan rumah MTQ," ucap dia.

Dia juga berharap pelaksanaan MTQ tahun ini yang diselenggarakan di Pamekasan berjalan sukses sesuai harapan bersama. Baik sukses pelaksanaan, sukses protokol kesehatan, sukses membangun atmosfer qur ani, dan sukses lainnya.

"Mudah-mudahan penyelenggaraan MTQ kali ini sukses dan memberi kemaslahatan bagi masyarakat. Khususnya di Kabupaten Pamekasan," pungkasnya.