diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

TUKANG OJEK DAN ABANG BECAK PAMEKASAN KOMPAK AKUI KEPEDULIAN BUPATI MAS TAMAM

Kamis, 04 November 2021  398  

Pemkab Pamekasan- Kepedulian Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam terhadap rakyatnya benar-benar dirasakan oleh semua kalangan. Tidak hanya orang-orang tertentu, melainkan hingga masyarakat akar rumput.

Ketua Perkumpulan Ojek dan Becak (Pobek) Pamekasan, Karsono mengungkapkan, perhatian Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam kepada masyarakat sangat tinggi, terutama di saat pandemi covid-19 yang membuat perekonomian tukang ojek dan abang becak terjun bebas.

Kepedulian itu dibuktikan dengan banyaknya bantuan yang diterima oleh tukang ojek dan abang becak berupa beras dan paket bantuan lainnya. Tentu, bantuan tersebut sangat besar manfanfaatnya dan bisa meringankan beban mereka.

Terbaru, bantuan yang diberikan pemerintah kabupaten kepada tukang ojek dan abang becak berupa beras dan sejumlah uang, serta branding becak guna menyemarakkan pelaksanaan musabaqoh tilawatil qur an (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur di Pamekasan, Minggu (24/10/2021) lalu.

"Terimakasih kepada bapak bupati, karena kepeduliannya cukup tinggi. Saya yakin teman-teman menyayangi beliau," kata Karsono, Rabu (27/10/2021).

Pihaknya sangat merasakan perhatian seorang pemimpin sejak Pamekasan dijabat bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut. Bupati turun langsung kepada semua elemen masyarakat dengan programnya yang memihak kepada rakyat.

"Seorang pemimpin yang langsung turun ke bawah sangat memberikan dampak positif. Beliau sering blusukan ke desa-desa," tandasnya.

Adapun program Pemkab Pamekasan di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam yang sangat menyentuh warga kurang mampu salah satunya program peduli lansia dengan memberikan jatah makan dua kali sehari kepada orang sepuh yang membutuhkan bantuan.

Program yang memihak langsung kepada orang-orang sepuh tersebut sebelumnya tidak dilakukan. Kemudian program beasiswa santri khusus warga tidak mampu, dan program program lainnya.

"Saya sampaikan terimakasih kepada bapak bupati," pungkasnya.