diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

MAS TAMAM INGINKAN PELAYANAN RUMAH SAKIT PAMEKASAN SEPERTI HOTEL

Kamis, 04 November 2021  572  

Pemkab Pamekasan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam sangat konsen terhadap pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sebab, kesehatan merupakan salah satu dari lima program prioritas selain pendidikan, ekonomi, infrastruktur, dan reformasi birokrasi.

Di bidang kesehatan, Pemkab Pamekasan telah mendapat pengakuan dari berbagai pihak dengan adanya Pamekasan Call Care (PCC). Bahkan, Bupati Baddrut Tamam mendapat penghargaan sebagai kabupaten paling siap menghadapi pandemi covid-19 gara-gara program PCC itu.

PCC merupakan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat, Pemkab Pamekasan menempelkan stiker di setiap rumah warganya lengkap dengan nomor telpon petugas yang siap menerima konsultasi kesehatan gratis selama 24 jam. Bahkan, masyarakat bisa meminta antar jemput gratis ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya hanya dengan menghubungi nomor tersebut.

Fasilitasi antar jemput dengan mobil gratis itu setelah Pemkab Pamekasan memberikan fasilitas Mobil Sigap kepada setiap desa di 13 kecamatan. Masyarakat cukup menghubungi nomor telpon yang disediakan Itu untuk meminta antar atau menjemput pasien.

Keinginan Bupati Pamekasan untuk memperbaiki layanan kesehatan kepada masyarakat sangat kuat. Orang nomor satu di bumi Gerbang Salam itu tidak gampang puas dengan capaian dan penghargaan yang telah diterima, karena pelayanan kesehatan di daerahnya harus excelent. Makanya, ia pun beriktikad agar pelayanan di rumah sakit di daerahnya sama dengan pelayanan di hotel.

Pelayanan seperti di hotel bertujuan agar masyarakat nyaman berada di rumah sakit yang berdampak besar terhadap proses penyembuhan penyakit mereka. Masyarakat atau pasien tidak sedang merasa di rumah sakit dengan bau obat dan pelayanan yang biasa, tetapi merasa sedang di hotel dengan aroma yang memanjakan hidung dan senyum ramah dari semua petugas yang luar biasa.

“Harapannya, pelayanan di rumah sakit itu seperti hotel. Pasien bisa mendapatkan senyum dan mencium aromaterapi sejak menginjak rumah sakit," kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam sebagaimana disampaikan dalam gelar wicara BERCERITA ke-70 Beritabaru.co, Selasa (26/10/2021).

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam itu mengatakan, pihaknya akan melakukan melakukan sesuatu yang tidak biasa dengan cara meninggalkan kebiasaan tidak produktif menuju kebiasaan yang lebih produktif. Hal itu dilakukan agar daerahnya mampu bersaing dengan kabupaten/kota maju di Indonesia.

"Untuk hasil yang luar biasa, kita tidak bisa hanya dengan usaha biasa, tetapi harus dengan upaya luar biasa juga,” kata Mas Tamam dalam diskusi yang dipandu Sarah Monica, host kenamaan Beritabaru.co tersebut.