diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

JELANG MTQ XXIX, BUPATI PAMEKASAN INSTRUKSIKAN SEMUA INSTANSI MURROTAL Alqur'an

Jumat, 05 November 2021  492  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam menginstruksikan kepada seluruh instansi untuk membumikan atmosfer qur ani di daerahnya menjelang pelaksanaan musabaqoh tilawatil qur an (MTQ) ke XXIX tingkat provinsi tahun 2021.

Instruksi melalui surat edaran nomor 065/525/432.012/2021 itu tentang memperdengarkan murottal alqur an dan pelaksanaan khotmil qur an di tempat kerja dan berbagai fasilitas umum di Kabupaten Pamekasan.

Instruksi itu ditujukan kepada organisasi perangkat daerah (OPD), Direktur BUMD/RSUD, Direktur BUMN, Camat, Lurah, Kepala Desa, pimpinan instansi vertikal, kepala sekolah, pimpinan perusahaan, pengelola hotel, penginapan, pertokoan, dan tempat wisata di Kabupaten Pamekasan.

Surat edaran yang ditandatangani Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam tertanggal 25 Oktober 2021 tersebut berisi dua hal. Pertama, menginstruksikan agar memperdengarkan murottal alqur an di tempat kerja atau di lembaga masing-masing.

Kedua, melaksanakan khotmil qur an pada tanggal 3 November 2021 untuk kelancaran dan kesuksesan MTQ ke-29 Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan, dan untuk keselamatan masyarakat Pamekasan agar dibebaskan dari wabah covid-19, serta sebagai bentuk syukur atas hari jadi ke 491 Kabupaten Pamekasan.

Sebelum SE tersebut keluar, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam setiap pertemuan dan rapat persiapan MTQ ke XXIX selalu mewanti-wanti untuk mensukseskan empat sukses yang ditargetkan pada event tingkat provinsi itu. Empat target sukses itu masing sukses pelaksanaan dan prestasi, sukses protokol kesehatan, sukses ekonomi, serta sukses membumikan atmosfer qur ani.

Khusus sukses membumikan atmosfer qur ani tersebut salah satunya dengan cara memperdengarkan murottal alqur an di masing-masing kantor pemerintahan hingga tingkat desa. Termasuk pula instansi-instansi lain yang ada di bumi Gerbang Salam.

"Atmosfernya harus kita bangun, di semua perempatan juga harus ada mars MTQ. Di semua kantor harus murottal alqur an 24 jam. Kalau di pendopo sejak saya bupati sudah murottal," ungkapnya.

Menurutnya, murottal alqur an itu bagian dari menanamkan nilai-nilai qur ani di bumi Gerbang Salam yang diharapkan mampu mengimplementasikan nilai alqur an dalam kehidupan sehari-hari.