diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

MAS TAMAM INGATKAN PERAJIN PAMEKASAN TENTANG KEMAJUAN TEKHNOLOGI

Minggu, 07 November 2021  365  

Pemkab Pamekasan- Masyarakat Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan ekonomi mereka. Seperti potensi batik, dan kerajinan lain yang kualitasnya tidak kalah dengan produk luar daerah.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengingatkan kepada perajin batik, dan para pelaku usaha lainnya untuk memperbaharui sistem marketing menghadapi revolusi industri 5.0 yang tidak bisa dihindari lagi oleh setiap manusia di muka bumi. Termasuk masyarakat Pamekasan.

"Potensi ekonomi yang kita miliki padukan dengan teknologi biar kita tidak terpuruk," kata Bupati, Baddrut Tamam saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan Dekranasda Pamekasan, Kamis (4/11/2021).

Dia menyampaikan, pelaku usaha yang tetap mempertahankan sistem marketing konvensional di tengah majunya teknologi harus bersiap-siap untuk tidak berkembang, atau bahkan gulung tikar.

"Batik yang luar biasa kita miliki, handy carve atau kerajinan luar biasa yang kita miliki kita kawinkan dengan revolusi industri yang baru ini. Karena di dunia yang penuh kecepatan ini siapa yang cepat, dia yang akan menang," tandasnya.

Bupati sederhana ini melanjutkan, inovasi usaha kerajinan atau pelaku usaha lain harus juga memperhatikan segala sesuatu yang berkaitan dengan model produk. Seperti kualitas penjahitan batik, dan hal lain yang berpengaruh terhadap tingkat penjualan.

"Selain itu, Dekranasda Jawa Timur harus memiliki binaan di tingkat desa, atau bahkan kampung. Sehingga jelas, binaannya dimana saja untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," ungkapnya.

Desa binaan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kerajinan masyarakat agar senantiasa berinovasi yang muaranya demi kesejahteraan masyarakat Pamekasan.

"Harapan kita ekonomi masyarakat melalui potensi yang kita miliki terus berkembang," pungkasnya.