diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

JALAN PEGANTENAN-BATUMARMAR KINI MULUS, WARGA BERTERIMA KASIH LANGSUNG KEPADA BUPATI

Selasa, 08 Maret 2022  485  

Pemkab Pamekasan- Masyarakat di wilayah pantura Pamekasan, Madura, Jawa Timur saat ini bisa merasakan nyamannya berkendara di jalan yang mulus setelah puluhan tahun rusak tanpa perbaikan. Terutama akses Jalan Kecamatan Pegantenan menuju Kecamatan Batumarmar.

Akses jalan tersebut telah dibangun pada tahun 2021 dengan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kabupaten. Perbaikan jalan itu menjadi prioritas Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam agar pembangunan di daerahnya benar-benar merata.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam bersama rombongan mengecek langsung hasil pembangunan tersebut pada hari Sabtu, 5 November 2022 memastikan akses jalan itu bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Praktis, mas Taman mendapat apresiasi dari warga sekitar saat berhenti di beberapa titik jalan untuk mengecek kualitas pembangunannya. Karena saat itu bupati didampingi juga oleh Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Muharram.

Ketika bupati bersama rombongannya berhenti di pasar Salasaan Desa Bujur Tengah Kecamatan Batumarmar untuk menyapa masyarakatnya, ada sebagian dari mereka nyeletuk menyampaikan terima kasih kepada orang nomor satu di bumi Gerbang Salam tersebut lantaran peduli dengan pembangunan jalan di daerahnya.

"Terima kasih pak bupati, jalannya sudah bagus," kata salah satu warga kepada bupati Mas Tamam

Arbiyah (43) salah satu warga di pasar tersebut juga bersyukur adanya perbaikan jalan di daerahnya. Sebab, jalan itu sudah puluhan tahun dibiarkan rusak tanpa perhatian dari pemerintah.

Dia bercerita, sejak dirinya berdomisili di daerah tersebut tahun 2001, jalan itu sudah mulai rusak, selama ini tidak ada perbaikan sama sekali.

"Sekarang ini bagus jalannya, sudah tidak ada orang yang jatuh, kalau kemarin sebelum diperbaiki banyak orang jatuh kalau berkendara," terang perempuan asal Pegantenan tersebut.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan pembangunan jalan yang menjadi tanggungjawab pemerintah kabupaten (pemkab), tentu dengan ketersediaan anggaran yang ada. Karena infrastruktur menjadi salah satu program prioritas selama kepemimpinannya.

"Prinsipnya kita akan terus membangun, alhamdulillah tahun 2021 kita membangun jalan dari Pegantenan hingga Batumarmar," tegasnya.