diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Kompak, Mas Tamam dan Anggota DPRD Pamekasan Buka Puasa Bareng

Selasa, 26 April 2022  697  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam menggelar buka puasa bersama anggota DPRD setempat di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, senin (25/4/2022).

Buka puasa bareng tersebut diikuti pimpinan DPRD dan anggota DPRD Pamekasan. Bupati dengan para wakil rakyat tersebut tampak akrab, canda tawa lepas diantara mereka sambil menikmati hidangan yang telah dipersiapkan.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD yang telah menyempatkan waktunya untuk buka puasa bersama pada sepuluh hari terakhir di bulan romadan ini dengan harapan mampu meningkatkan kualitas berpuasa.

Menurutnya, DPRD Pamekasan selama ini telah menunjukkan kerja yang produktif dan inovatif dalam mengawal pembangunan di daerahnya, serta mendukung program pemerintah kabupaten yang muaranya untuk kepentingan rakyat.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini menyampaikan, kebutuhan masyarakat Pamekasan dan Madura secara umum sebagian besar harus mendatangkan dari luar daerah. Seperti sarung, songkok, sandal, sepatu dan lain-lain. Sehingga uang masyarakat mengalir ke luar daerah.

Padahal, tambah dia, masyarakat Pamekasan mempunyai potensi untuk memenuhi kebutuhan tersebut lantaran pemkab telah menyiapkan program sapu tangan biru atau sepuluh ribu pengusaha baru dengan strategi desa tematik. Program itu untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dari bawah.

"Pembahasan di DPRD selama ini luar biasa, dinamis dan konstruktif. Beberapa dimanika yang ada harus kita syukuri, karena kita bersyukur mudah-mudahan Allah memberikan kenikmatan dan kebahagiaan kepada kita," ungkapnya.

Bupati menambahkan, pembahasan yang dilakukan DPRD selama ini atas program pemerintah kabupaten bukan untuk pimpinan daerah atau wakil rakyat, melainkan untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan Pamekasan secara umum.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rohman berpesan kepada para anggotanya untuk bersinergi dengan pemkab perihal program yang berpihak untuk kepentingan rakyat.

"Kami selalu siap membahas anggaran, yang penting anggaran itu untuk masyarakat Pamekasan. Kalau ada visi misi yang berpihak kepada rakyat dan itu tidak terlaksana sangat disayangkan," pungkasnya.