kominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

+62 324 322 868

Detail Berita

Wabup Pamekasan Ingin Lembung jadi Desa Kerapu

Senin, 20 Juni 2022  47  

Pemkab Pamekasan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur terus mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui program sepuluh ribu pengusaha baru (sapu tangan biru) dengan strategi desa tematik.

Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Fattah Jasin berharap, semua desa bisa menemukan temanya dengan potensi yang ada sesuai dengan harapan Bupati Baddrut Tamam agar ekonomi masyarakat tumbuh dari bawah berkeadilan.

"Tumbuh dari bawah itu ya dari desa, bagaimana desa bisa mengembangkan potensinya agar memiliki nilai ekonomi," ungkapnya, minggu (19/6/2022).

Menurutnya, sebagian masyarakat di Desa Lembung Kecamatan Galis telah melakukan budidaya ikan kerapu dengan jumlah besar. Diharapkan, budidaya tersebut menjadi kekuatan ekonomi baru di wilayah tersebut.

"Dengan budidaya ini kita harus membangun kekuatan besar melalui pengembangan kelompok-kelompok. Nantinya bisa menjadi desa kerapu, seperti desa-desa lain, ada desa sepatu, desa wisata, desa batik dan lain sebagainya," tandasnya.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur ini menambahkan, Pamekasan memiliki banyak potensi yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi. Diantara potensi yang cukup besar dan diakui oleh banyak kalangan adalah potensi batik tulis.

Pamekasan menjadi kabupaten pertama di Madura yang mendapat bantuan kerapu dari pemerintah pusat melalui balai perikanan budidaya air payau (BPBAP) Situbondo. Tak salah jika Desa Lembung disebut sebagai desa kerapu.

"Sekali lagi saya berharap, adanya budidaya kerapu ini menjadi kekuatan ekonomi baru di tengah-tengah masyarakat kita," harapnya.