diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Bupati Pamekasan Resmikan Logo dan Tampilan Baru RSUD Smart

Kamis, 27 Oktober 2022  1.329  

Pemkab Pamekasan- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Slamet Martodirdjo (Smart) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur kini memiliki tampilan baru. Bupati, Baddrut Tamam meresmikan langsung tampilan baru tersebut, kamis (27/10/2022).

Adapun fasilitas yang telah diperbaiki oleh pihak rumah sakit meliputi pagar, halaman lengkap dengan taman, ruang pasien, kamar mandi, pintu, dan beberapa fasilitas lainnya guna meningkatkan pelayanan kepada pasien. Tidak hanya tampilan baru, RSUD Smart juga meresmikan logo baru.

Peresmian logo dan tampilan baru itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam didampingi Direktur RSUD Smart Pamekasan, dr. Achmad Marsuki, serta jajaran pejabat di lingkungan rumah sakit tersebut.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini mengajak civitas hospitalia RSUD Smart Pamekasan untuk bekerja ekstra ordinary dengan memberikan pelayanan terbaik. Renovasi tampilan baru rumah sakit berplat merah itu merupakan salah satu upaya agar pasien merasa aman dan nyaman.

"Kita ini sama, tidak ada yang lebih terhormat, semuanya terhormat. Makanya ayo kita bergandengan tangan jadikan rumah sakit ini sebagai rumah berkontribusi untuk kehidupan di bidang kesehatan," ajak dia saat memberikan arahan dalam acara peresmian tersebut.

Menurutnya, inovasi dan kolaborasi yang dilakukan RSUD Smart bertujuan memberikan service excelent kepada masyarakat. Apalagi dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya telah bersumpah atas nama aparatur sipil negara dan sumpah profesi. Tentu, mereka yang tidak melaksanakan tugas kemanusiaan dengan baik telah melanggar sumpahnya sendiri.

"Kalau kerjanya tidak sungguh-sungguh, nerakanya lebih dalam dari pada yang tidak disumpah. Karena kita disumpah atas nama negara dan Tuhan, maka jangan main-main. Uang itu bukan tujuan, tetapi bonus dari kerja hebat kita. Kalau uang sudah jadi tujuan, otak kita ini isinya sekitar perut dan otak saja," tegasnya.

Dia menekankan, para pegawai di lingkungan RSUD Smart Pamekasan hendaknya menjadikan rumah sakit sebagai rumah pengabdian dan perjuangan. Karena negara telah membayar lunas dengan gaji yang diterimanya setiap bulan, ditambah tunjangan lainnya.

Orang yang berpikir konstruktif dan kontributif tidak akan bertanya tentang apa yang telah diberikan negara, tetapi bertanya kepada dirinya sendiri kontribusi yang telah dipersembahkan untuk bangsa dan negara. Karena negara telah memberikan kehidupan dan penghidupan dengan menjadi aparatur sipil negara.

"Jadi orang itu harus berpikir kontribusi, bukan apa yang kita dapatkan. Kita semua ini adalah the dream team, tim impian membawa rumah sakit ini menjadi rumah sakit yang terus berbenah, melakukan inovasi dan kolaborasi," tambahnya.

Bupati dengan sederet prestasi ini menyampaikan selamat dan sukses kepada RSUD Smart Pamekasan yang memiliki logo baru serta tampilan bangunan yang elok dan nyaman dilihat. Hal itu sebagai ikhtiar memberikan pelayanan excelent kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan inovasi dan kolaborasi, serta logo baru ini menjadi penyemangat bagi kita. Pastikan, kita semua adalah the dream team," pungkasnya.