diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

BUPATI PAMEKASAN INGATKAN MASYARAKAT SUKSESKAN VAKSINASI SEBELUM BERBAYAR

Jumat, 10 September 2021  654  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur kembali mengingatkan kepada semua elemen masyarakat di daerahnya untuk mensukseskan vaksinasi covid-19 guna membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

Menurutnya, vaksinasi merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat agar tidak mudah terpapar covid-19 yang saat ini masih mengkhawatirkan. Karena tujuan vaksinasi itu untuk memberikan daya imun tubuh kepada masyarakat.

Dia mengingatkan, pemerintah pusat berencana untuk tidak lagi menggratiskan vaksin kepada masyarakat. Oleh karena, sebelum vaksin itu berbayar, pihaknya meminta agar semua pihak mensukseskan program vaksinasi itu.

"Karena per tahun 2022, vaksin akan berbayar. Mumpung vaksin ini sedang digratiskan oleh pemerintah, ayo sukseskan vaksinasi ini dalam rangka membentuk herd immunity," pintanya, Jum at (10/9/2021).

Pihaknya telah menfasilitasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dengan beberapa program yang telah dijalankan. Mulai masjid tangguh bencana (mastana), pesantren tangguh bencana (santana), dan pasar tangguh bencana (pastana) yang di dalamnya ada program vaksinasi gratis kepada masyarakat.

Selain itu, pemerintah daerah juga menyediakan vaksin di setiap pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) untuk memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin ikut program vaksinasi tersebut.

"Saya bahagia sekali kalau masyarakat datang ke puskesmas untuk vaksin. Harapannya masyarakat sehat, ekonomi maju, lebih bagus, dan kesejahteraan meningkat," tutup Mas Tamam saat acara peresmian pastana kemarin.