kominfo@pamekasankab.go.id

Jl Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, jawa timur.

+62 324 322 868

Detail Berita

WARGANYA DAPAT BANTUAN RTLH, KADES KLOMPANG BARAT : INI BENTUK KEPEDULIAN BAPAK BUPATI

Pemkab Pamekasan- Kepala Desa (Kades) Klompang Barat Kecamatan Pakong, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Syamsul Arifin menyampaikan terimakasih kepada Bupati Baddrut Tamam. Sebab, desanya tahun ini mendapat bantuan stimulan 7 rumah tidak layak huni (RTLH).

Menurutnya, bantuan RTLH tersebut sangat bermanfaat terhadap masyarakat yang kondisi rumahnya tidak layak dan membutuhkan perhatian pemerintah. Karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja ekonominya serba kekurangan.

"Saya atas nama Kepala Desa Klompang Barat sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati Pamekasan yang ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian bapak bupati," ungkapnya, Jum at (8/10/2021).

Masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut sekarang sudah merasa nyaman dan aman menempati rumah barunya. Makanya, dirinya berharap program itu terus berkelanjutan lantaran manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat akar rumput.

"Masyarakat saya sudah nyaman, yang biasa atapnya bocor sekarang sudah nyaman. Sudah bisa tidur enak, semoga bapak bupati kedepan tambah hebat dan tambah sukses," tandasnya.

Dia bercerita, salah satu penerima bantuan stimulan RTLH di desanya merupakan seorang janda disabilitas yang memiliki satu anak. Anak dari janda tersebut sekarang sedang mengenyam pendidikan di pondok pesantren.

"Alhamdulillah kelompang barat mulai tahun 2019 dapat (bantuan RTLH, red). Tahun ini dapat 7 dan mudah-mudahan tahun 2022 tambah banyak lagi. Karena sangat bermanfaat," pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, pihaknya akan mendorong pembangunan RTLH bersama semua stakeholder hingga tingkat desa. Namun yang pasti, tidak semua masyarakat yang memiliki RTLH bisa dibantu dalam kurun waktu satu tahun.

"Kalau satu tahun dua tahun tidak mungkin bisa dapat (bantuan, red) semua," tandasnya.

Dia mengajak para penerima bantuan bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Karena dengan bersyukur, Allah akan menambah nikmat kepada hambanya, demikian juga sebaliknya.

"Semoga rumah ini menjadi baiti jannati, rumah yang membahagiakan. Bismillah-nya aladini masyarakat baba (mengayomi masyarakat kecil, red)," pungkasnya.