diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Bupati Pamekasan : Layanan Pemerintah Harus Hadir di Dalam Rumah

Senin, 31 Oktober 2022  396  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam benar-benar berkomitmen agar seluruh program yang dicanangkan bermanfaat untuk seluruh lapisan masyarakat.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini mengungkapkan, komitmen itu diwujudkan dengan pelayanan yang berdampak langsung terhadap kepentingan rakyat. Salah satunya, program Pamekasan Call Care (PCC) di bidang kesehatan.

"Service pemerintahan tidak boleh hanya hadir di halaman rumah, service pemerintahan harus hadir di dalam rumah. Apa saja service yang hadir di dalam rumah, PCC (Pamekasan Call Care) hadir di dalam rumah seluruh elemen masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan," katanya, senin (31/10/2022).

PCC merupakan program konsultasi kesehatan gratis non stop 24 jam, setiap rumah warga telah ditempeli stiker lengkap dengan nomor HP yang bisa dihubungi setiap warga. Tidak hanya itu, program ini juga menfasilitasi antar-jemput pasien kepada fasilitas kesehatan secara gratis.

Di bidang pendidikan, Pemkab Pamekasan di bawah kepemimpinan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam memberikan beasiswa pendidikan, mulai beasiswa santri, beasiswa kedokteran, hingga fasilitas dengan perguruan tinggi kedinasan. Harapannya, semua lapisan masyarakat dapat mengejar cita-cita yang diinginkan tanpa terhambat biaya.

"Beasiswa santri, hadir di dalam rumah masyarakat yang membutuhkan bidang pendidikan, alhamdulillah ada 10 calon dokter yang sebentar lagi akan menjadi dokter, setelah itu mengabdi di kabupaten yang kita cintai ini," tandasnya.

Tidak hanya itu, pelayanan di bidang administrasi kependudukan juga hadir hingga ke dalam rumah-rumah warga. Hal itu sebagai wujud komitmen program reformasi birokrasi sebagai salah satu dari lima program prioritas selama kepemimpinannya.

"Ini komitmen kita bahwa jabatan ini hanya sebatas alat perjuangan dan pengabdian, bukan tujuan. Juga sebagai wujud syukur kita kepada Allah karena masih diberikan kesempatan mengabdi, melayani kepada seluruh elemen masyarakat di kabupaten ini," ungkapnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang telah menjadi bagian dari sukses besar pembangunan di Kabupaten Pamekasan. Hal itu akan menjadi catatan sejarah dalam keberlangsungan pembangunan di masa yang akan datang.

"Semangat Pamekasan Gemilang (tema hari jadi, red) untuk mendorong bagaimana seluruhnya mendapat pelayanan. Sekali lagi, service pemerintahan tidak boleh hanya hadir di halaman rumah, tetapi harus hadir di dalam rumah," tegasnya.