diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Pamekasan Masuk 15 Besar Kabupaten Paling Inovatif di Indonesia

Selasa, 01 November 2022  629  

Pemkab Pamekasan- Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam mengalami kemajuan yang signifikan. Beberapa inovasi program membawa kabupaten ini selalu mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengajak semua stake holder bergandengan tangan dalam mensukseskan program pemerintah kabupaten (pemkab) demi keberlangsungan pembangunan. Termasuk pembangunan sumber daya manusia (SDM) sebagai investasi masa depan Pamekasan.

"Informasi yang saya peroleh, kabupaten ini yang sebelumnya tahun kemarin masuk 50 besar kabupaten inovatif di Indonesia, tahun ini sudah masuk 15 besar kabupaten paling inovatif di Indonesia. Bahkan, penghargaan dari Pemerintah Provinsi kemarin yang diterima oleh Pak Wabup, kita menjadi kabupaten paling inovatif di Jawa Timur," ungkapnya, selasa (1/10/2022).

Menurutnya, kesuksesan program yang direalisasikan pemerintah merupakan hasil kerja keras bersama dengan berpondasikan mengabdi kepada agama, bangsa dan negara. Karena tidak mungkin program itu terlaksana dengan baik tanpa dukungan semua elemen masyarakat.

"Keseluruhannya ini, berkat kerja sama kita semuanya. Karena kita jung rojung lombhung, berkolaborasi untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, melayani, serta hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan yang terbaik," tandasnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), camat, kepala desa, dan seluruh elemen masyarakat yang telah menjadi bagian dari sukses pembangunan Kabupaten Pamekasan yang gemilang sebagaimana tema hari jadi Pamekasan ke 492 tahun 2022.

"Terima kasih kepada masyarakat Pamekasan yang mau bersama-sama dengan kita, bahwa tidak ada yang lebih terhormat diantara kita. Semuanya, sama-sama terhormat. Atas nama Pemkab Pamekasan, saya sampaikan terima kasih setinggi-tingginya," katanya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengajak semua elemen masyarakat menjaga kesetiakawanan, menghindari gesekan-gesekan yang berpotensi memecahbelah persatuan antar bangsa. Karena menjaga negara merupakan tugas bersama, termasuk menjaga Kabupaten Pamekasan. Tentu, dengan mendorong program pemkab yang seluruhnya bermuara untuk kepentingan rakyat.

"Mudah-mudahan Pamekasan maju, desa makmur Pamekasan Hebat bisa semakin tampak di depan mata kita. Jika kita ingin menjadi bagian dari success story Pamekasan hebat ini, ayo kita bersama-sama sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing," pungkasnya.