diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Bangun Ribuan Rumah tak Layak Huni, Warga Doakan Bupati Pamekasan Sukses

Kamis, 29 Desember 2022  463  

Pemkab Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam tak henti-hentinya mendapat ucapan terima kasih dari warganya setelah rumah mereka dibangun melalui program bantuan rumah tidak layak huni (RTLH).

Ucapan terima kasih itu salah satunya disampaikan oleh Wasilah (41) warga Dusun Pangelen, Desa Lenteng, Kecamatan Proppo. Rumah ibu Wasilah sebelumnya berdinding gedek, namun setelah mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten (pemkab), saat ini Wasilah sudah bisa menempati rumah yang layak.

"Terima kasih bapak bupati atas bantuan ini, semoga bapak bupati selalu diberikan kesehatan oleh Allah, dan sukses dalam setiap perjuangannya," kata Wasilah saat dikunjungi Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, selasa (27/12/2022).

Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat yang tidak mampu, dirinya yang awalnya hidup di rumah tidak layak huni, sekarang sudah bisa menempati rumah yang layak. Hal itu tidak lepas dari pertolongan Allah SWT yang mempemudah usahanya melalui program Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

"Tidak ada yang bisa saya balas kepada bapak bupati, hanya Allah yang bisa membalas kebaikan ini. Semoga bapak bupati sehat selalu," katanya.

Fitriana Wijaya warga RT 03/RW 04 Kelurahan Jungcangcang, Kecamatan Pamekasan juga menyampaikan hal yang sama. Sebab, dirinya saat ini bisa menempati rumah layak setelah dibangun oleh pemkab.

"Saya ucapakan terima kasih kepada semuanya, terutama kepada Bapak Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. Berkat bantuannya, saya bisa punya rumah seperti ini," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Lenteng, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Sarmawi mengungkapkan, pihaknya bahagia lantaran warganya mendapat bantuan rumah tak layak huni (RTLH) dari Bupati Baddrut Tamam. Program tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Semoga tahun depan ada warga yang dapat bantuan RTLH lagi, karena masih ada warga yang berhak tetapi belum menerima bantuan tersebut. Kami tidak punya balasan kepada bapak bupati, semoga Allah mempermudah segala urusannya," harapnya.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, pihaknya memberikan bantuan 1.021 rumah tidak layak huni (RTLH) pada tahun 2022 dengan anggaran mencapai Rp 17 miliar. Jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya berkisar 800 RTLH.

"Semoga warga yang belum mendapatkan bantuan ini, berikutnya bisa mendapatkan. Ini komitmen kita bersama," pungkasnya.