diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Wabup Pamekasan Launching Buku Masa Iddah Karangan Nayla Baddrut Tamam

Senin, 30 Januari 2023  265  

Pemkab Pamekasan- Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Dr. H. RB. Fattah Jasin, MS, meluncurkan buku berjudul Masa Inddah, Nifas, Haid, Istihadah di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, senin (30/1/2023).

Launching buku karangan Ketua Tim Penggerak PKK Pamekasan, Nayla Baddrut Tamam tersebut dihadiri perwakilan PKK Provinsi Jawa Timur, Ibu Harsono, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan, camat, dan sejumlah pihak terkait lainnya.

"Ibu Nalya Baddrut Tamam ini luar biasa, Pemkab merasa banyak dibantu oleh tim penggerak PKK Kabupaten Pamekasan dalam setiap program yang menjadi prioritas pak bupati yang tercantum dalam visi dan misi beliau," ujar Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin dalam sambutannya.

Menurutnya, salah satu peran PKK dalam membantu Pemkab Pamekasan adalah turunnya angka stunting, termasuk pula peningkatan ekonomi masyarakat setelah dua tahun terpuruk akibat pandemi covid-19. PKK melakukan beberapa kegiatan untuk mendorong masyarakat kreatif, inovatif dalam mengembangkan potensi daerahnya.

Berdasarkan rilis dari Badan Pusat Statistik, pertumbuhan ekonomi masyarakat Pamekasan mencapai 3,5 perseb, lebih tinggi dari tiga kabupaten lainnya di Madura yang rata-rata hanya 1 persen saja. Komitmen meningkatkan ekonomi masyarakat telah tercantum dalam program prioritas Bupati Baddrut Tamam.

Tidak hanya itu, lanjut dia, tingkat kemiskinan di Kabupaten Pamekasan jauh lebih sedikit dari tiga kabupaten di Madura, dimana tingkat kemiskinan tertinggi se Jawa Timur adalah Kabupaten Sampang.

"Kami sampaikan terima kasih kepada semuanya, pak camat, kepala OPD atas kerja samanya yang luar biasa ini. Termasuk pula kepada tim penggerak PKK," ungkapnya.

Dalam acara launching buku tersebut, Pemkab Pamekasan melaksanakan wisuda sekolah lansia tangguh (Selantang). Para wisudawan sebelumnya telah menempuh pembelajaran selama enam bulan atau 12 kali pertemuan di “kampus” kantor kelurahan masing-masing dan dinyatakan lulus dari program yang digagas BKKBN tersebut.

"Para lansia ini dengan gigih menyelesaikan pendidikannya, setelah diwisuda karya nyatanya kita tunggu untuk Kabupaten Pamekasan. Atas nama Pemkab Pamekasan saya sampaikan terima kasih. Saya juga sampaikan selamat atas launching buku masa Iddah, semoga bermanfaat kepada masyarakat," pungkasnya.