diskominfo@pamekasankab.go.id

Jl. Jokotole Gg IV No.01 Pamekasan, Jawa Timur.

Detail Berita

Dinas Kominfo Pamekasan Gelar Pelatihan Maintence Website Sub Domain

Kamis, 27 September 2018  3.849  

PAMEKASAN: Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Pamekasan, menggelar pelatihan maintenance website subdomain www.pamekasankab.go.id, kepada seluruh operator masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Kepala Diskominfo Pemkab Pamekasan, Ir. H. Bahrun menyatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memberikan pemahaman kepada seluruh operator website, yang ditugaskan di masing-masing OPD Pemkab Pamekasan.

Salah satunya terang Mantan Kepala Diskoprasi Pemkab Pamekasan ini, seluruh operator diberikan pemahaman tentang bagaimana cara mengoperasionalkan cPanel. Menurutnya, cPanel merupakan tools atau sofware yang digunakan untuk mengatur dan mengelola seluruh elemen dari account hosting.

Bahrun menambahkan, dalam pelatihan tersebut, juga diberikan cara untuk mengakses atau login cPhanel. Sehingga, masing-masing operator bisa mengisi masing-masing sub domain yanh ada. Termasuk juga, diberikan teknik memasukan data dalam tampilan website.

Lebih lanjut Bahrun menguraikan, langkah ini dilakukan dalam rangka memberikan kemudahan kepada masing-masing OPD. Dimana tujuan akhirnya, yakni menuju pelayanan digital di Pamekasan,menyongsong smart city.

“Kami undang seluruh operator webset di masing-masing OPD, untuk diberikan pemahaman tentang maintenance website subdomain,”pungkasnya